5 View Puncak Lamreh lokasi Wajib Foto

Menelusuri destinasi wisata alami belakangan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi saya. Keindahan alam Indonesia sangat menggoda mata untuk dikunjungi dan ingin melihatnya langsung. Aceh salah satu bagian wilayah Indonesia pun tidak luput dari sederet nama lokasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang alami dan mempesona.

Bila sudah berada dilokasi wisata. Selain uang, kamera adalah benda penting yang harus dibawa dan tidak boleh absen dari urusan foto memfoto. Meski keindahan yang dinikmati oleh jiwa lebih utama, namun tetap saja mendokumentasikan perjalanan dan tempat wisata tidak bisa di abaikan. Sebab, foto akan menjadi kenangan di masa depan dan bukti bahwa kita sudah pernah menginjakkan kaki disana.

Lamreh sebuah gampong di kecamatan Mesjid Raya kabupaten Aceh Besar memiliki pemandangan gunung dan pantai yang sangat indah. Hamparan pasir putih dan laut yang jernih tampak dari atas puncak Lamreh. Selain itu, Puncak Lamreh juga merupakan lokasi sempurna untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Disaat langit cerah, matahari terbit akan tampak sangat indah.

arena jalan menuju puncak Lamreh

arena jalan menuju puncak Lamreh

Berjarak sekitar 33 kilometer dari kota Banda Aceh, puncak Lamreh menjadi lokasi tepat bagi mereka yang ingin menyegarkan pikiran di atas ketinggian. Sensasi mendaki puncak dengan ketinggian sekitar 500 (mdpl) hanya butuh waktu singkat untuk sampai ke puncak Lamreh. Meski singkat namun cukup menguras tenaga, sebab kondisi jalannya berlubang dan bertanah liat. Tapi semuanya akan terbayar lunas ketika melihat bentangan alam dari atas puncak Lamreh.

Tempat ini masih sepi pengunjung kecuali pada hari-hari tertentu. Di Lamreh ada sebuah tebing yang dikenal dengan nama tebing Lamreh. Pemandangan alam di sini sangat indah. Bahkan ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan segera mengeluarkan kamera untuk mengabadikan moment terindah, saya pun tidak ingin ketinggalan merekam suasana disana.

Ada banyak lokasi yang bisa dijadikan angle foto, 5 lokasi ini saya rekomendasikan untuk anda jika berkunjung ke puncak Lamreh.

1. Pemandangan  dari puncak Lamreh

2

20150122_073844

Pemandangan dari atas puncak sangat indah, dari sini kita bisa melihat seluruh penjuru kawasan Lamreh, bila pergi disaat suasana  masih gelap, kita bisa menikmati matahari terbit dari puncak Lamreh.

2. Pemandangan dari puncak Lamreh menghadap ke laut

IMG_1905

Lokasi foto kedua posisinya lebih rendah dari puncak Lamreh, view pemandangan ke arah laut cukup memanjakan mata dan betah berlama-lama duduk sembari menikmat pemandangan yang tersajikan didepan mata. Lokasi ini sering dijadikan pengunjung untuk piknik dan makan siang bersama.

3. Pemandangan dari bawah puncak Lamreh

14

pemandangan yang diambil dari bawah puncak Lamreh akan menampakkan awan biru yang terbentang luas di langit. Perpaduan warna biru langit, aneka ragam bentuk awan dan pohon sangat menarik untuk difoto.

4. Pemandangan dekat tebing Lamreh

6

i

3

Salah satu primadona puncak Lamreh adalah tebing lamreh. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik dan tempat strategis untuk bersantai. Lokasi ini sering kali dipadati para pengunjung pada hari week end, sabtu dan minggu. Tidak heran jika Pemandangan tebing Lamreh menjadi objek foto pertama bila pengunjung jalan-jalan ke kawasan puncak lamreh ini. Perbukitan lamreh terletak sebelum pantai pasir putih atau sering disebut juga pantai Lhokme. Dari tebing Lamreh pengunjung dapat melihat pesisir pantai pasir putih dengan ombak yang menghampiri bibir pantai tersebut.

5. Pemandangan air laut dekat tebing Lamreh

IMG_0594

Disamping keindahan pergunungan, Lamreh juga memiliki pantai yang sangat eksotik. Bila berdiri di tebing lamreh pantai ini bisa dilihat lansung dari arah kanan. Menuju pantai, kita bisa gunakan jalan setapak yang berada disamping kiri tebing Lamreh.

Jika anda berkunjung kesini sebaiknya membawa minuman sendiri, karena disini tidak ada penjual makanan dan minuman. Untuk masuk menuju tebing pengunjung akan dikenai biaya masuk Rp. 10.000  oleh penduduk setempat. Lokasi ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua,  jalannya yang sempit menyebabkan kendaaran roda empat sulit memasuki wilayah ini.


About

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah, Sang petualang, dan Penulis di atas Mejabelajarasra.blogspot.com


'5 View Puncak Lamreh lokasi Wajib Foto' have 2 comments

  1. July 28, 2015 @ 11:47 am Azhar Ilyas

    Foto 2 di tebing Lamreh (kategori keempat) itu buagus dan unik ya. Seperti tiga dinosaurus sedang berjejer. Seperti di film Hercules. Sayangnya belum sempatkan diri pergi ke sana …

    Reply

    • July 28, 2015 @ 8:12 pm Dora Asra

      hehe, ya rada mirip tapi masih cantik tebing lamreh yang ini, 😀
      jadi kapan ni liat langsung tiga dinosaurus berjejer bg Azhar?

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool