Liburan murah di Pulau Weh

Cara Hidup Hemat 4H3M di Pulau Weh, Sabang Aceh

Meski belum banyak diekplorasi, namun keindahan alam Indonesia Barat sudah sangat populer. Salah satu pulau di bagian Barat Indonesia yang hampir tidak terjamah adalah Pulau Weh. Pulau kecil yang berada di posisi Nol Kilometer ini sebenarnya masih bagian dari Aceh. Kecantikan alam dan pantainya sangat luar biasa. Bahkan di kalangan wisatawan mancanegara, Pulau Weh menjadi salah satu spot snorkling hingga diving level dunia.

 

Perjalanan hemat ke Pulau Weh

Pilihan transportasi paling murah akan mendukungmu bagaimana cara hidup hemat 4 hari 3 malam yang Ezytravelers habiskan di Pulau Weh selama liburan. Ezytravelers dapat memilih tiket penerbangan langsung dari tempat tinggal Ezytravelers langsung menuju ke kota Medan. Sangat dianjurkan memilih penerbangan pada sore hari yang membuat Anda bisa sampai di Medan pada pukul 21.00, karena hanya pada jam tersebut bus yang berangkat dari Medan ke Aceh beroperasi.

 

Biaya penerbangan Jakarta-Medan sekitar Rp. 600.000. Jika Ezytravelers sampai di Medan jam 21.00, Ezytravelers bisa segera berganti bus atau pilih jetbus yang lebih cepat hanya 10 jam dengan tarif bervariatif antara Rp. 120.000-250.000. Dengan waktu keberangkatan jam 21.00, perkiraan waktu sampai perjalanan Ezytravelers adalah jam 07.00. Ezytravelers tidak perlu khawatir dengan lamanya perjalanan akan melihat pemandangan malam selama perjalanan yang sangat luar biasa.

 

liburan murah di Pualu Weh

Pulau Weh (Photo credit : zaidzainal.wordpress.com)

Bus akan berhenti di terminal terakhir Batoh, Banda Aceh. Selanjutnya Ezytravelers harus melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ulee Lheue yang dapat ditempuh dengan taxi dengan ongkos Rp. 45.000 kapasitas 4 orang atau menggunakan becak kapasitas 2 orang dengan tarif Rp. 50.000. Jika Ezytravelers memiliki banyak teman perjalanan, naik taxi lebih murah dengan membagi beban biaya. Namun jika tidak punya,  mungkin ini salah satu cara hidup hemat di Pulau Weh karena Ezytravelers harus memilih becak yang tarifnya lebih murah.

Sampai di Pelabuhan Ulee Lheue, Ezytravelers harus menyeberang lautan untuk sampai di Pulau Weh. Ezytravelers dapat memilih alternatif transportasi penyeberangan dengan kapal ferry atau kapal ekspress. Keduanya memiliki tarif yang berbeda dan kecepatannya juga berbeda. Tarif kapal ferry Rp 25.000-60.000 per orang, dan Ezytravelers akan sampai di Pulau Weh setelah 2 jam perjalanan. Sementara kapal ekspress tarifnya Rp 60.000-85.000 per orang dan dalam 45 menit Ezytravelers sampai di Pulau Weh.

 

cara hidup hemat di pulau weh

Tugu Nol Kilometer, Aceh (Photo credit : infojakarta.net)

 

Penginapan murah dan kuliner harga ramah

Penginapan murah di Pulau Weh tersebar dalam beberapa wilayah seperti Iboih, Sabang, Sumur Tiga, Gapang hingga Balohan. Tarif penginapan paling murah adalah Rp. 40.000 per malam. Ezytravelers bisa tidur di kamar standar untuk 2-3 orang. Kasurnya juga cukup nyaman dengan fasilitas lemari dan kipas angin. Ada juga penginapan dengan fasilitas lebih baik namun akan membuat cara hidup hemat selama liburan 4 hari 3 malam di Pulau Weh itu sangat sulit dilakukan.

Destinasi wisata yang luar biasa ini menawarkan harga kuliner yang ramah dengan rasanya yang sangat khas. Dengan harga berkisar antara Rp. 25.000-50.000 saja, Ezytravelers bisa makan sampai kenyang sekaligus menikmati  kopi khas Aceh yang menghangatkan badan. Menu kuliner yang ditawarkan juga berbeda-beda seperti Sate Gurita, Mie Aceh dan juga beragam minuman seperti Kopi Susu yang dibuat dari kopi Arabica ciri khas Aceh.

 

Baca juga : 5 Tempat Makan Mie Aceh Super Enak & Murah di Aceh

 

Saatnya membuat diri terpukau dengan keindahan Pulau Weh

Untuk membuat cara hidup hemat saat liburan semakin efektif, sangat disarankan menyewa kendaraan pribadi. Jangan menyewa mobil, karena sewa mobil terlalu mahal, pertimbangkan menyewa motor yang bisa melaju dengan lincah dan membawa Ezytravelers ke banyak keindahanan Pulau Weh. Harga sewa motor sekitar Rp. 80.000-100.000 per hari, namun Ezytravelers bisa sampai ke banyak lokasi wisata yang menunggu Anda untuk mengeksplorasinya.

Setelah istirahat dan mengumpulkan energi pada hari pertama, Ezytravelers harus segera menjelajah Pulau Weh pada hari kedua. Mulai hari kedua dengan menikmati sunrise yang memancar indah di Pantai Sumur Tiga. Selanjutnya Ezytravelers dapat menikmati keindahan dasar laut dengan snorkling atau diving ke Iboih. Harga sewa peralatan selam hanya Rp. 280.000-325.000 untuk Ezytravelers menyelam sepuasnya. Nikmati keindahan dasar lautnya yang telah mendunia.

 

cara hidup hemat

 

Menjelang sore Ezytravelers dapat menikmati keindahan Pantai Anoi Itam. Spot yang satu ini terkenal karena warna pasirnya yang hitam karena mengandung bijih besi. Dengan keindahan sekaligus ketenangan yang ditawarkan, Ezytravelers dapat menikmati relaksasi hingga mengambil foto terbaik. Untuk perjalanan hari ketiga, Ezytravelers tidak boleh melupakan Air Terjun Peria Laot. Diantara wisata pantai, destinasi yang satu ini sayang jika Ezytravelers lewatkan.

Habiskan hari ketiga Ezytravelers dengan menyelami indahnya bawah laut Pulau Weh yang sangat luar biasa. Anda bisa menyewa alat snorkling seharga Rp. 75.000. Setelah itu cari foto spot terbaik di Pantai Gapang. Jangan lupa untuk juga mengintip bawah laut Pulau Rubiah dengan kekayaan biota lautnya yang luar biasa. Tutup hari keempat di Pulau Weh dengan melakukan perjalanan ke Tugu Nol Kilometer yang fenomenal.

 

 

Perkiraan total biaya 4 hari 3 malam di Pulau Weh

Perjalanan hari pertama sampai di Pulau Weh menghabiskan biaya Rp. 740.000 untuk tiket pesawat, bus, kapal ferry dan becak. Ditambah biaya makan dua kali Rp 60.000 sehingga hari pertama biaya yang Ezytravelers habiskan Rp. 800.000. Sementara hari kedua, biaya yang Ezytravelers habiskan adalah Rp. 250.000 untuk penginapan murah, makan dua kali, sewa motor, bensin untuk perjalanan dan juga biaya sewa peralatan snorkling dan diving.

Sementara hari ketiga, total biaya yang Ezytravelers habiskan adalah Rp. 220.000. Dengan rincian penginapan, makan dua kali, sewa motor dan juga bensin hingga sewa alat snorkling. Dan Untuk hari keempat, biaya yang Ezytravelers habiskan akan lebih sedikit sebesar Rp 170.000 untuk penginapan, makan dua kali, sewa motor, bensin dan Sertifikat Tugu Nol Kilometer. Ditambahkan dengan biaya perjalanan pulang Rp 800.000.

 

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

 

Total pengeluaran yang Ezytravelers habiskan untuk liburan di Pulau Weh selama 4 hari 3 malam adalah Rp. 2.240.000. Beginilah cara hidup hemat 4 Hari 3 Malam di Pulau Weh. Mudah bukan? Biaya keseluruhan liburan ini dihitung dengan beberapa biaya sewa yang dibebankan untuk dua orang traveler sehingga lebih murah. Selain itu biaya dapat berubah menjadi lebih mahal jika Ezytravelers datang ke Pulau Weh pada saat High Season.




'Cara Hidup Hemat 4H3M di Pulau Weh, Sabang Aceh' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool