Pantai Sabang

Empat Pantai Sabang yang Wajib Masuk List Travelling Kamu

Jika Ezytravelers adalah pecinta travelling, maka mengunjungi Pulau Weh, Sabang harus masuk dalam list destinasi impian. Karena bagaimana pun juga, memang rasanya tak lengkap kalau kita sudah berkeliling Indonesia tapi belum sampai di pulau paling barat Indonesia. Sabang adalah destinasi wisata yang menawarkan sejuta pesona, salah satunya adalah Pantai Sabang yang telah terkenal keindahannya.

Pantai Sabang

Sabang unggul dengan objek wisata baharinya

Wisata Bahari memang menjadi unggulan Sabang, semua semakin sempurna karena alam Sabang juga sangat alami. Saking indahnya Pantai Sabang, banyak wisatawan yang kepincut hatinya di tempat ini. Mereka rela tinggal berlama-lama di Sabang.

Nah, kalau Ezytravelers berkunjung ke Sabang. Maka sempatkan untuk mengunjungi beberapa Pantai Sabang yang indah ini. Dijamin, kunjungan ini akan menjadi pengalaman travelling yang sangat berkesan.

Pertama, Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga Sabang

Pantai Sumur Tiga dari atas bukit

Banyak yang bilang, kalau Pantai Sumur Tiga Sabang adalah Hawaii-nya Sabang. Karena pantai ini memiliki pasir yang putih bersih serta air laut yang biru. Pemandangan yang kontras demikian, menjadikannya Pantai Sumur Tiga kian menawan.

Lokasi pantai cantik dengan garis pantai terpanjang di Sabang ini ada di Jln. H. Agus Salim, Desa Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya. Posisinya tak jauh terlalu jauh dari pusat kota Sabang sendiri. Ezytravelers hanya butuh waktu 15 menit dari pusat kota menuju Objek Wisata Sabang yang keren ini.

Pantai Sumur Tiga Sabang

Pasir pantai yang bersih dan air laut yang biru, cantik!

Di Pantai Sumur Tiga, kita bisa snorkeling dan diving. Tak usah repot-repot membawa alat, karena semua fasilitas tersebut telah tersedia. Di tempat ini juga bisa menjadi pilihan kita untuk penginapan selama di Sabang. Selain itu, karena posisinya tepat menghadap ke timur, maka pantai Sumur Tiga ini memiliki pesona sunrise yang keren.

Pantai Anoi Itam Sabang

Lokasi favorit para pemancing di Pantai Anoi Itam

Kedua, Pantai Anoi Itam

Dari namanya, Anoi Itam (Pasir yang hitam), maka kita bisa menebak kalau Pantai Sabang yang satu ini memiliki pasir pantai berwarna hitam. Perbedaan warna inilah yang menjadikan Pantai Anoi Itam sangat eksotis. Karena keindahanya itu pula, Pantai Anoi Itam sempat dinobatkan sebagai Pantai Tercantik Nusantara versi Majalah Garuda Indonesia.

Air laut di pantai ini memang sangat cantik, karena warnanya biru kehijauan dan bening. Sehingga kita bisa menyaksikan ikan-ikan berenang di antara terumbu karang. Kalau Ezytravelers hobi memancing, maka Anoi Itam bisa menjadi pilihan. Lokasi Pantai ini ada di desa Anoe Itam kecamatan Sukajaya. Jalannya masih searah dari jalan menuju Pantai Sumur Tiga.

Selain itu, Pantai Anoi Itam juga memiliki objek wisata sejarah. Karena di atas bukitnya, berdiri sebuah benteng peninggalan Jepang saat Perang Dunia II. Sebuah meriam berukuran besar juga masih tergeletak di dalam benteng ini. Dari atas bukit ini pula kita bisa menyaksikan keindahan lain dari Pantai Anoi Itam. Posisi yang cocok bagi penikmat fotografi.

Ketiga, Pantai Gapang

Pantai Gapang Sabang

Pantai Gapang adalah lokasi yang cocok untuk snorkling

Pantai Sabang lain yang tak kalah kerennya adalah Pantai Gapang. Lokasinya berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya atau sekitar 17 KM dari pusat kota Sabang. Pantai Gapang adalah salah satu destinasi pilihan wisatawan untuk snorkeling dan diving.

Di pantai ini juga banyak tersedia Penginapan Murah di Sabang. Karena view yang ditawarkan Pantai Gapang memang sangat menarik. Apalagi posisinya langsung ke laut lepas, sehingga ombak di pantai ini lumayan besar. Suara deburan ombak menyatu dengan suara angin dari pepohanan yang tumbuh rimbun di sekitar pantai, memberikan sensasi tersendiri saat kita duduk bersantai di sini.

 Suasana di Pantai Gapang juga kian romantis jika malam tiba. Karena alasan itu pula, banyak wisatawan asing seperti dari Eropa yang memilih untuk tinggal di sini.

Keempat, Pantai Iboih

Pantai Iboih Sabang

Pantai Iboih menjadi surganya para pencinta diving

Jika kita sudah sampai di Pantai Gapang, maka kita juga wajib mengunjungi Pantai Iboih. Sebab, lokasinya hanya beberapa ratus meter saja dari Pantai Gapang. Selain itu, Pantai Iboih juga merupakan surganya para pencinta snorkeling ataupun diving. Sensasi lain yang ditawarkan Pantai Sabang yang satu ini adalah, kita  bisa menikmati ikan-ikan berenang dengan segala ukuran di tepian pantainya. Menarik sekali bukan?

Kalau itu juga belum cukup memuaskan hati, kita bisa menyeberang ke Pulau Rubiah dengan menyewa perahu. Di sana, kita akan menemukan beragam jenis ikan yang berenang canti di sela-sela terumbu karang. Di sini, kita juga bisa menemukan biota laut lain seperti bintang laut ataupun kuda laut.

Di Pantai Iboih juga banyak tersedia penginapan murah. Jika Ezytravelers berkunjung ke Sabang, maka saya sarankan untuk menginap di tempat ini. karena view di pantai ini sangat fotogenic dan bikin malas pulang :v

Yup, inilah beberapa Pantai Sabang yang bisa menjadi pilihan Ezytravelers jika suatu saat nanti travelling ke Pulau Weh. Happy Travelling…!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata, & Tiket Pesawat ke Aceh


About

Anak Kampung yang rentan bahaya globalisasi | Suka jalan-jalan dan naik gunung | Penyuka film berbau Spionase | Fans setia Arsenal | www.ibnusyahri.com


'Empat Pantai Sabang yang Wajib Masuk List Travelling Kamu' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool