Hanya Disini! Sensasi Mandi Plus Terapi di Pemandian Ie Suum, Aceh Besar

Pemandian Air Panas atau lebih terkenal dengan pemandian Ie Suum ini terletak di salah satu desa di Kabupaten Aceh Besar Aceh yaitu Desa Ie Suum Kecamatan Mesjid Raya. Objek wisata ini terletak dalam kawasan pendalaman, untuk menempuh ke pemandian Ie Suum cukup membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit atau sekitar 45 kilometer dari Ibu Kota, Banda Aceh. Tiket masuk dikenakan tarif sebesar  Rp.5000/orang plus kendaraannya.

Sensasi yang diberikan oleh tempat wisata ini sudah pasti tidak akan pernah terlupakan. Anda pasti ingin dan kepingin lagi untuk kembali berendam di Ie Suum. Kenikmatan yang Anda peroleh bukan hanya bisa berendam saja, tetapi masih banyak kenikmatan lainnya.

Perjalanan yang dibutuhkan tidaklah lama. Untuk menuju kesana Anda dapat melewati jalan Ujoeng Batee hingga bertemu dengan simpang tiga, jika Anda mengambil jalan lurus maka arahnya ke Pantai Pasir Putih, jika ke Pemandian Ie Suum maka jalan belok kanan yang dipilih. Sepanjang perjalanan Anda akan di sungguhkan oleh pemandangan bukit yang menghubungkan dengan gunung Seulawah. Pesona alam Aceh yang tergolong segar dan sejuk terus memberi kenikmatan kepada siapa saja.

DSC00620

Setelah menempuh perjalanan dengan penuh senyum, sekarang saatnya Anda merasakan kenikmatan pemandian Ie Suum yang turun langsung dari air panas gunung Seulawah. Nah, sebelum menikmati sensasi permandian air panas, silahkan coba dulu menikmati sauna alami sambil menunggu rebusan telur yang telah Anda sediakan sebelumnya. Sauna gratis dan alami ini akan membuat tubuh Anda kembali sehat setelah racun keluar melalui keringat.

DSC00670

Beberapa menit setelah pemanasan dengan asap Ie Suum, sekarang baiknya Anda beranjak ke kolam Pemandian Ie Suum. Disini terdapat tiga kolam yaitu kolam pemandian yang dikhususkan untuk anak-anak, kolam pemandian untuk laki-laki, dan perempuan. Kedalaman kolam pemandian untuk orang dewasa mencapai 1,7 meter tingginya. Nah, bagi yang belum bisa berenang, juga tersedia versi lainnya dalam satu kolam, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirka. Untuk dapat menikmati kolam pemandian ini, Anda harus membayar tiket hanya Rp. 5000/orang tanpa ada batasan waktu Hotel Banda Aceh. Silahkan berendam sepuasnya.

uniknya

Galeriaceh.blogspot.com

IMG_20150808_160401

Sensasi berendam di air panas sekaligus memanjakan mata Anda dengan panorama alam yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Hingga saat ini, banyak kalangan yang memanfaatkan objek wisata satu ini sebagai tempat untuk menyegarkan kembali tubuh setelah lelah beraktivitas. Hangat dan alaminya air panas dipercaya dapat merenggangkan kembali otot-otot yang kaku, juga sebagai terapi untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Bagi Anda yang tidak suka berendam di air panas, disini juga tersedia kamar yang dikhususkan bagi Anda dengan uap dari Ie Suum. Banyak wisatawan menggunakan kamar ini untuk terapi atau dimanfaatkan untuk membakar kalori. Keluar dari sini, kesegaran akan segera menghampiri Anda. selamat menikmati guys..!!

posting



About


'Hanya Disini! Sensasi Mandi Plus Terapi di Pemandian Ie Suum, Aceh Besar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool