HOTEL THE PADE ACEH, DIANTARA KEINDAHAN ARSITEKTUR DAN KESEJUKAN ALAM

Dalam merencanakan perjalanan, ada banyak faktor yang bisa dijadikan pertimbangan. Hal yang paling utama tentunya adalah keunikan atau keindahan lokasi yang akan kita tuju, kemudian sisi transportasi yang aman dan dapat diandalkan untuk digunakan, akomodasi yang nyaman dan sejuk, dan yang terakhir adalah kuliner lokal yang segar dan menantang. Hal tersebut tentu sudah kita pertimbangkan sebelum mengunjungi suatu daerah, tak terkecuali para backpacker. Banyak para backpacker yang menggunakan sosial media untuk mencari informasi atau itinerary yang mendukung perjalanan. Untuk di propinsi Aceh sendiri terdapat beberapa lokasi tujuan wisata yang cukup banyak dan tersebar di berbagai kabupaten / kota. Sedangkan untuk fasilitas akomodasi/ perhotelan, banyak berada di ibukota propinsi yaitu di Kota Banda Aceh.

kamar hotel (sumber Thepade(dot)com)

kamar hotel (sumber Thepade(dot)com)

Hal ini menjadikan kota Banda Aceh sebagai kota dengan pendapatan asli daerah yang bertumpu pada sektor jasa. Sebut saja Hotel Hermes Palace, Hotel Grand Nanggroe, Hotel Oasis, Hotel Sultan, Hotel kuala raja, dan sebagainya tersebar di pusat-pusat kota Banda Aceh. Namun hampir semua hotel ini menawarkan view cityscape yang cenderung ramai dan dipenuhi oleh suasana perkotaan yang sibuk.

Lobby dengan view yang indah (sumber Thepade(dot)com)

Lobby dengan view yang indah (sumber Thepade(dot)com)

Lalu, apakah ada alternatif lain bagi para wisatawan? Jawabannya adalah Hotel The Pade. Hotel ini terletak tepat di perbatasan antara Kota Banda Aceh dengan Kabupaten Aceh Besar. Dengan hanya berjarak kurang dari 20 menit dari Bandara Sultan Iskandar Muda menjadikan Hotel ini mulai cukup ramai diminati. Dari Mesjid Raya Baiturrahman, kita dapat melalui jalan Teuku Umar, kemudian mengarah ke jalan Jenderal Sudirman, lalu berbelok ke kiri menyusuri jalan Soekarno – Hatta, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, sampailah kita di Hotel The Pade ini.

Lobby Hotel (sumber Thepade(dot)com)

Lobby Hotel (sumber Thepade(dot)com)

Hotel dengan arsitektur bergaya timur tengah ini memiliki kapasitas 65 kamar dengan posisi berbentuk huruf “U” terdiri dari 59 deluxe rooms, 2 suite garden view rooms dan 4 suite Mountain View rooms. Disamping itu hotel ini juga menyediakan 4 meeting rooms dan 1 boardroom bagi kebutuhan pihak swasta atau pemerintah yang ingin menyelenggarakan rapat atau pelatihan.

Kelebihan utama dari hotel ini adalah view atau pemadangannya, jika kita melihat kearah depan hotel maka kita akan menemukan view cityscape dengan traffic yang tidak bisa dibilang sepi. Namun kearah belakang dari hotel ini menyajikan hamparan sawah yang luas dan gugusan gunung-gunung yang hijau dan sejuk. Pada musim-musim tertentu sawah ini menjadi kuning dan terlihat aktifitas-aktifitas petani yang membawa kita ke suasana pedesaan yang tentram dan damai.

Restoran (sumber Thepade(dot)com)

Restoran (sumber Thepade(dot)com)

Fasilitas lain yang dimiliki oleh hotel ini antara lain tempat olehraga/Gym, kolam renang, restoran. Laundry dan Dry cleaning, dan Wifi internet connection di hampir semua ruangan. Website resmi dari hotel ini adalah http://www.thepade.com.

Sarana pendukung di sekitar hotel ini juga cukup memadai, di seberang Hotel terdapat stasiun pengisian bahan bakar pertamina dan Rumah Sakit Umum Meuraxa. Dan bagi anda yang ingin mencoba kopi Aceh tak perlu khawatir, tepat disebelah hotel ini terdapat salah satu cabang dari Warung Kopi Solong Ulee Kareng yang sudah terkenal kualitas dan kenikmatannya.



About

Ibu dua anak yang suka mencoba hal-hal baru, blogger di www.khairiah.com, fb: hariekhairiah,twitter@hariekhairiah


'HOTEL THE PADE ACEH, DIANTARA KEINDAHAN ARSITEKTUR DAN KESEJUKAN ALAM' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool