Jalan-Jalan ke Aceh, Dapat Tiga Paket Halal Sekaligus

Aceh, destinasi kota impian satu ini semakin berlajunya waktu, semakin banyak ditemukan beragam keindahan dari beragam aspek yang belum terkenal di mata dunia. Banda Aceh merupakan Ibu Kota Aceh, adalah suatu daerah yang paling banyak dikunjungi oleh seantero wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Selain warga Aceh yang terkenal ramah, sopan santun tutur bahasanya, juga Banda Aceh merupakan tempat yang mudah dikunjungi dikarenakan terdapat Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Berikut terdapat tiga paket yang wajib dicoba selama di kota Banda Aceh. Jangan pernah meninggalkan kota ini tanpa mencoba tiga paket halal yang akan membuat Anda kembali lagi ke Aceh.

  1. Objek Wisata Gratis

Saya yakin, kemana pun Anda pergi atau terkhusus untuk berlibur. Pastilah Objek wisata yang selalu menjadi incaran pemirsa. Selain untuk mengabadikan atas kunjungan berlibur, juga untuk mempublikasikan di media sosial. Nah, di Banda Aceh terdapat beberapa objek wisata gratis tanpa ada pemungutan biaya tiket masuk. Tapi kalau urusan parkir kendaraan dan makan, itu harus dibayar.

  • Masjid Raya Baiturrahman, menanti azan berkumandang, tidak salahnya untuk berehat sejenak sambil menikmati tiupan angin sejuk sekaligus berpose-pose dengan keindahan arsitektur khas Masjid Raya Baiturrahman. Tidak akan lengkap rasanya ke Banda Aceh tanpa mengunjungi Mesjid ini yang telah menjadi simbol dari Kota Banda Aceh.
  • Pantai Ulee Lheue, menjelang sore hari pantai ini banyak dikunjungi oleh ragam kalangan. Tidak hanya untuk melepas lelah, sekaligus Anda dapat menikmati sejuknya angin pantai sore hingga menanti sunset muncul.

nytraveler.net

  • Taman Putro Phang, taman yang cukup terkenal dengan sejarahnya, dapat dikunjungi kapan saja. Tempat yang sejuk karena dipenuhi dengan pepohonan yang rindang, juga nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Pastinya akan menambah pengetahuan baru tentang sejarahnya Putro Phang.

ippmaacehmalang.wordpress

  1. Makanan khas aceh

Tanpa menikmati menu masakan khas Aceh ini, belum lengkap rasanya perjalanan Anda jika ke Aceh tetapi makan makanan yang ada di luar Aceh. Beberapa makanan khas Aceh yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Aceh. Diantaranya, Gulee Pliek Ue yang hampir terdapat di seluruh warung-warung nasi di seputaran Banda Aceh, Warung Sie Kameng atau rumah makan nasi daging kambing yang sudah sangat terkenal bagi warga Aceh; Selain itu, Banda Aceh juga terkenal sebagai tempat penghasil oleh-oleh khas Aceh yang sangat menggoda, diantaranya ada ikan kayu (Keumamah), Emping Melinjo (Kerupuk Meuling), keripik nangka, Dendeng Aceh, Dodol Aceh, manisan asam (Asam Kana), Kopi Gayo dan Ulee Kareung, Socolatte, dan masih banyak lainnya.

Makanan Aceh

Kopi Aceh

  1. Asessoris khas aceh

Oleh-oleh yang satu ini pasti banyak dikagumi oleh kaum wanita, namun tidak terkecuali laki-laki juga. Diantaranya, segala bentuk tas dengan motif khas Aceh, dari yang ukuran besar, sedang, maupun kecil; gantungan kunci; brof motif Aceh, perhiasan motif Aceh; pakaian laki-laki dan wanita; sarung khas tenun Aceh; miniatur rumah adat Aceh/ rencong, dan banyak jenis lainnya. Sepanjang lingkarang Masjid Raya Baiturrahman, disanalah pusat dijualnya sovenir-sovenir asli Aceh. Guys.. selamat datang ke Aceh.

Tas Aceh

Pakaian Aceh

Asesoris Aceh



About


'Jalan-Jalan ke Aceh, Dapat Tiga Paket Halal Sekaligus' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool