Tips Liburan Murah di Banda Aceh

liburan murah di Aceh

Sumber. Instagram @fotoaceh

Hai ezytravelers, ada yang sudah pernah ke Aceh?

Belum?

Aduh, kasihan banget deh.

Tahu nggak? Kalau Aceh ada di ujung utara pulau Sumatra yang memiliki banyak sekali pantai-pantai yang kece habis. Terutama di bagian barat dan selatannya.

Sudah pernah dengar Pulau Banyak? Pulau Weh yang ada tugu nol kilometer Indonesia?

Belum?

Wajar saja, bila sebagian dari ezytravelers masih belum pernah ke Aceh. Karena sebagian orang akan berpendapat kalau ke Aceh itu pasti mahal. Mulai dari tiket pesawat, hotel, makan, atau transportasi selama di Aceh itu sendiri. Sebenarnya, ke Aceh tidak semahal yang kamu bayangkan kok.

Baiklah, saya akan membantu kamu untuk memberikan tips Liburan Murah di Aceh yuks..

 

1. Tiket Pesawat atau Bus ke Banda Aceh

Berhubung hampir rata2 penerbangan ke Aceh itu murah ke Banda Aceh, jadilah saya akan ngasih tips untuk nyari tiket murah ke Aceh/Banda Aceh. Pertama, kamu bisa nyari tiket murah setiap low session liburan. Kan sekarang jaman udah canggih. Ada banyak aplikasi yang menawarkan beragam tiket murah untuk setiap penerbanganmu. Kalau kata Almh Bang Cumi, coba cari di hari rabu malam. Biasanya ada banyak diskon dan tiket murah di hari tersebut.

Kedua, kamu bisa juga memanfaatkan event khusus dari setiap Online Travel Agent. Atau cara ekstrim yang ketiga, kamu bisa cari flight melalui Negara tetangga, Malaysia. Biasanya penerbangan yang transit di Malaysia ini akan jauh lebih murah. Tapi… siapkanlah fisikmu karena penerbangannya nggak direct flight.

Lalu, cara terakhir agar dapat liburan murah di Aceh adalah dengan menggunakan bus. Alhamdulillah,ezytravelers, bus-bus di Aceh kondisinya luar biasa mewah. Bahkan di sini kamu telah memiliki bus yang bisa tiduran karena emang pake kasur. Kalau soal harga tentu itu tentative dan relative. Tinggal kamunya aja pinter-pinter nyarinya. Dan, biasanya bus itu via medan, Sumatra utara ya.

 

2. Penginapan yang murah meriah

Nah, kalau kamu sudah sampai di Banda Aceh, dan bingung mencari penginapan yang murah meriah. Ezytravelers bisa main-main ke pusat kota Banda Aceh atau ke kawasan pecinan banda Aceh, Peunayong. Di sana ada hotel Aceh barat yang semalamnya berkisar 180 ribu. Atau ada juga hotel Palembang, yang harganya mulai dari 70 ribu semalam.

Ada begitu banyak hotel atau penginapan murah di seputaran pusat kota Banda Aceh. Jadi, kamu tidak usah bingung dan ragu. Teliti sedikit saja, pasti akan ketemu dengan penginapan yang kamu inginkan.

Yuk baca juga artikel lainnya: Ganja ada dibumbu orang Aceh

 

3. Kuliner murah di Banda Aceh

liburan murah di Aceh

Kopi Aceh salah kuliner favorit

Untuk bagian yang satu ini, sebenarnya agak sedikit sulit dijabarkan. Bukan karena di banda Aceh atau di Aceh tidak ada makanan yang murah, melainkan saya bingung. Yang dikatakan mahal itu bagaimana dulu?

Di Aceh, masih ada begitu banyak makanan yang murah meriah mantap. Di sigli misalnya, ada mie caluk yang seporsinya hanya 3000 rupiah. Atau di Banda Aceh, ada lontong pagi kak Pipi, yang harga perporsinya hanya 8000 rupiah. Makan siang juga tidak mahal. Tinggal pergi ke belakang masjid raya Baiturrahman atau ke kawasan pasar peunayong, lagi-lagi kamu akan menemukan harga dan menu yang sesuai dengan budget kantongmu. Ini pasti akan bikin liburan murah di Aceh kamu jadi terwujud.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Aceh? Kenapa enggak? Cari hotel murah dulu, ambil promo tiket pesawat Jakarta Aceh atau paket perjalanan wisata murah. Yuk berangkat!

 

4. Beli Oleh-Oleh Murah di Banda Aceh

liburan murah di Aceh

Contoh Dagangan Orang Pidie yang diminati

Makan sudah, beli tiket murah sudah dibahas, bahkan tempat nginap murah pun sudah dibahas. Lalu dimana tempat beli oleh-oleh yang murah meriah? Adakah?

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang cukup tertib, wangi, rapih, dan tersetrika selalu (halah) Banda Aceh, tentu menyediakan tempat belanja yang murah. Kalau ingin belanja oleh-oleh, saya sarankan kamu main atau belanja di Pusaka Souvenir yang tepat berada di depan hotel Medan, peunayong, Banda Aceh.

Kalau di Sabang? Ada banyak deretan toko souvenir di Kota Bawah atau tepatnya di jalan Perdagangan kota Sabang. Semua dijamin murah dan sesuai budget.

Lalu, masih nunggu apa lagi? Jauh? Mahal? Atau memang nggak niat ke Aceh? Rugi! Karena Aceh akan memberikan sebuah sensasi liburan yang berbeda dari daerah lainnya di Indonesia. Yuk liburan murah di Aceh sekarang!

 



About

Saya, bapak beranak dua, menyukai jalan-jalan. Blogger ecek-ecek. Penulis Ecek-ecek tapi Mencintai Keluarga dengan Serius. Bisa di "booking" dr Blog ; www.hikayatbanda.com atau Email : yudi.randa@gmail.com atau dari @yudiranda untuk twitter.


'Tips Liburan Murah di Banda Aceh' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool