Liburan Murah Sehari di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya?

Liburan Murah Sehari di Aceh Pidie, Kemana Saja Pilihannya?

Selain terkenal dengan Kerupuk Mulieng, daerah  Pidie, Aceh juga terkenal dengan tempat-tempat wisata yang indah, berikut kami rangkum Liburan Murah Seharian di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya?

Laut di Tengah Kota

 

Jika Ezytravelers tiba di kota Sigli, Aceh. kita akan disuguhi pemandangan pantai yang indah di tengah kota. Masyarakat Pidie menyebutnya alun-alun kota Sigli atau Bineh Laot kota. Artinya laut di pinggir kota, selayaknya kota Meulaboh, Aceh Barat dan Lhoksemawe. Daerah di Aceh ini punya kota yang memang berada di pinggir laut.

Liburan Murah Seharian di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya

Keindahan laut serta keberagaman kuliner di pantai Pelangi Kota Sigli

Tidak hanya pemandangan yang bisa kita nikmati di sini. Juga yang paling Ezytravelers butuhkan, yaitu makanan. Berbagai macam makanan dan minuman tersedia di sini, dari mie Aceh yang mendunia, Mie Caluek, berbagai pilihan nasi dan juga olahan juice buah-buahan bisa anda lahap sambil memandang perahu nelayan yang sedang menyelamatkan ikan yang tenggelam di dalam laut.

Air Terjun

 

Liburan Murah 1 Sehari di Aceh, Kemana saja pilihannya

Air Terjun Teuraceu Alue Putek, Terdekat dengan kota Sigli, Sekitar 20 Km

 

Selanjutnya dalam lawatan Liburan Murah Seharian di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya? Ezytravelers bisa ke air terjun Alue Putek, Beungga untuk merasakan keindahan alam pegunungan, jalan berliku-liku yang ditemani monyet-monyet berterbangan dari pohon ke pohon. Daerah Pegunungan ini bisa Ezytravelers tempuh dengan menyewa mobil seharga 350.000/hari. Jalan yang akan anda lalui adalah jalan Beureunun – Tangse, sekitar 7Km dari pusat kota Sigli.

Di jalan ini kita juga bisa menyantap durian, kalau lagi musim. Juga ada pemandian air panas, dan beberapa air terjun lain yang harus masuk ke dalam hutan. Ada Teuraceu Angen dan satu lagi saya lupa namanya. Untuk kedua air terjun ini perlu ada guide lokal untuk memandu dengan variasi harga dan paket.

Bangunan Tua Bersejarah

 

cara Liburan Murah Seharian di Aceh, Kemana saja pilihannya

Masjid Iskandar Muda, masjid tertua di kabupaten ini

Bagi Ezytravelers yang berminat ke tempat-tempat bersejarah. Pidie, Aceh juga menawarkan beberapa, seperti masjid pertama di kabupaten ini, benteng dan meriam belanda serta makam-makam para pejuang dari jaman kerajaan sampai ke perang kemerdekaan. Kegiatan yang bisa kita lakukan di Liburan Murah Seharian di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya? Benteng peninggalan Belanda bisa Ezytravelers temukan di sepanjang garis pantai kota Sigli, malah ada kampung yang paling banyak ditemukan bentengnya kampung tersebut bernama Benteng, tepat di pinggir laut kota Sigli. Ezytravelers bisa melihat-lihat benteng ini gratis.

Kalau mau sejarah yang lebih epik lagi, di Sigli ada masjid pertama yang dibangun di kabupaten ini, yaitu masjid raya Labui. Masjid peninggalan kerajaan Aceh ini masih utuh sampai sekarang. Masjid ini masjid kedua yang paling banyak dikunjugi di kota Sigli setelah masjid Agung Al-falah yang merupakan masjid Jamik kabupaten.

Masjid Labui ini bisa ditempuh dengan menggunakan becak motor, dengan harga nego. Tinggal hubungi saja becak yang mondar mandir di jalan dan suruh antar ke masjid labui. Harganya mungkin hanya 20ribu rupiah.

 

Apa saja oleh-oleh yang bisa dibawa pulang

 

Sigli juga merupakan pusat oleh-oleh di Liburan Murah Seharian di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya? Anda bisa membawa banyak oleh-oleh dari makanan sampai kerajinan khas Pidie. Anda bisa mendatangi toko souvenir yang banyak di pusat kota Sigli. Berbagai kain songket, Kopiah riman, rencong, tas motif aceh dan kopi Aceh juga tersedia di toko Souvenir. Harganya beragam tergantung ukuran.

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: tour murah Indonesia dan cari hotel murah. Jangan lupa ambil promo diskon-nya juga ya!

 

Penginapan

 

Untuk mau menginap dimana, Anda tidak usah kuatir. Pidie memiliki hotel dan wisma yang banyak. Mau pilih mana? Di pusat kota atau di pinggiran kota? Harga kamar juga relatif murah mulai dari 60 ribu sampai 400ribu permalam. Setelah ezytravelers Liburan Seharian di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya? Bisa bermalam dengan nyaman di kota ini.

wisata Murah Sehari di Aceh Pidie, Kemana saja pilihannya

Wisma nyaman dengan harga aman

Wisma Safira misalnya, kami sempat masuk dan melihat kedalam dan berbincang-bincang dengan pemilik hotel. Katanya kamar disini paling murah 200 ribu, paling mahal 400 ribu, 400 ribu sudah lengkap dengan breakfast dan diner. Kamar juga punya dua pilihan, mau single bed atau double beds. Jadi tunggu apa lagi Ezytravelers? Segera kemas-kemas dan menuju ke Aceh



About

Saya seorang pemuda tampan dan rupawan, dicintai hewan melata dan tumbuhan, lahir dan besar di Aceh, suka memerhatikan orang Aceh, Bercerita tentang Aceh, Tidur di Aceh. Sembari belajar menulis, saya juga membaca buku, surat kabar dan bahasa tubuh. suka menulis sejak SMA dan ingin menjadi penulis profesional


'Liburan Murah Sehari di Aceh Pidie, Kemana Saja Pilihannya?' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool