Lima Landmark Aceh yang Paling Hits di Instagram

Selain website wisata, instagram merupakan cara ampuh untuk melihat landmark Aceh dan keindahan alam Indonesia. Banyak akun-akun instagram yang memposting keindahan Aceh yang  menarik perhatian dan juga memanjakan mata. Keindahan ini menjadi objek wisata utama yang patut dikunjungi. Postingannya menjadi hits di instagram dan sering berseliweran di timeline. Lokasi ini juga sering dijadikan background saat berfoto. Selain karena keindahannya, juga menjadi ajang selfie biar perjalanan semakin seru. Nah, berikut ini, Ezytravel akan tunjukan lima objek wisata yang paling hits di instagram yang sering dijadikan background foto dan ajang selfie selama perjalanan.

1. Masjid Raya Baiturrahman

Sebagai objek wisata Aceh yang paling terkenal, Masjid Raya Baiturrahman menjadi salah satu landmark Aceh yang wajib dikunjungi selama kalian liburan di Aceh. Sangking terkenalnya ada yang bilang, jalan-jalan ke Aceh tanpa mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, maka perjalanannya terasa kurang afdol. Kurang lengkap. Sama halnya jika jalan-jalan ke Jakarta tanpa ke Monas, atau jalan-jalan ke Yogyakarta tanpa ke Malioboro. Anggapan ini seakan diamini seluruh wisatawan yang bertandang ke Aceh.

Tak terkecuali wisatawan asing terlebih lagi lokal. Mengunjungi tempat ini juga terasa lebih mudah, sebab lokasinya berada di pusat kota. Letaknya yang strategis memungkinkan siapa saja untuk bertandang. Nah, kemudahan dan keindahan inilah yang akhirnya sering dijadikan objek foto dan selfie. Jika kalian ke Masjid Raya Baiturahman, spot foto yang sering dijadikan background adalah teras utama dan jendela masjid. Kedua spot ini memiliki desain yang menarik bergaya Timur Tengah dan Eropa. Dari teras utama, kalian bisa melihat struktur Masjid Raya Baiturrahman secara lenkap. Sedangkan jendela masjid memiliki ukiran cantik berukuran besar. Coba deh, searching Masjid Raya Baiturrahman di instagram. Pasti kalian menemukan kedua spot ini.

Salah satu landmark Aceh Masjid Raya Baiturrahman

Salah satu landmark Aceh Masjid Raya Baiturrahman

2. Museum Tsunami Aceh

Landmark Aceh berikutnya adalah Museum Tsunami Aceh. Letaknya berdekatan dengan Masjid Raya Baiturahman. Jika sulit menemukan kendaraan umum, kalian bisa berjalan kaki dengan menyusuri sisi jalan kawasan Taman Sari. Bentuknya yang unik menyerupai kapal laut memudahkan kalian untuk menemukan museum ini dari kejauhan.

Museum Tsunami Aceh wajib dikunjungi. Sebab museum ini jauh dari kesan old style dan membosankan. Arsitekturnya menarik bergaya futuristik dan kekinian. Semua sudutnya layak untuk background foto, baik di ruang pameran, edukasi, labirin gedung hingga halaman luar. Tetapi, ada dua spot yang sering dipamerkan di instagram dari pengunjung yang datang ke sini. Kedua spot itu adalah jembatan kayu yang terbentang di atas kolam dan sudut dinding terluar Museum Tsunami yang menampakkan jendela-jendela kecil.

Museum Tsunami menjadi salah satu landmark Aceh

Museum Tsunami menjadi salah satu landmark Aceh

 

 

3. Nol Kilometer Indonesia

Siapapun yang berkunjung ke Sabang rasanya wajib untuk singgah di titik nol Indonesia. Letaknya di Desa Ujong Ba U, Kecamatan Sukajaya, Iboih, yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Sabang. Tapi, jangan takut sebab rute menuju ke tempat ini sangat mudah. Jalanan mulus dengan petunjuk arah yang jelas. Ditambah lagi, pepohonan rimbun menambah kesejukan dan bentang alam yang indah Pulau Weh, Sabang. Sehingga perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Nol Kilometer Indonesia ini letaknya berhadapan dengan laut lepas. Saat ini sedang dibangun tugu baru untuk merevitalisasi tugu lama. Namun, incaran wisatan bukan hanya tugu tersebut. Tetapi juga, tanda “Kilometer 0” yang berdiri tepat di depan tugu. Semakin menarik, sebab tanda “Kilometer 0” berwarna orange terang dengan ukuran besar. Jika kalian berkunjung ke sini, jangan lupa berfoto dan berselfie ria. Agar menjadi bukti, jika kalian pernah menginjakkan kaki di ujung paling barat Indonesia.

Tugu Nol Kilometer sebagai landmark Aceh di Sabang

Tugu Nol Kilometer sebagai landmark Aceh di Sabang

 

 4. Pantan Terong, Takengon

Suka dengan suasana dingin dan sejuk? Berkunjunglah ke Takengon, Aceh Tengah, salah satu kabupaten di Aceh yang berhawa dingin layaknya puncak, Jawa Barat. Bentang alamnya indah sekali. Berbeda dengan suasana timur dan barat Aceh yang cenderung didominasi wisata laut. Di Aceh Tengah, kalian disuguhkan dengan pemandangan alam danau laut tawar yang terbentang luas dan dikelilingi perbukitan pohon pinus. Namun, untuk menikmati seluruh keindahan ini, kalian wajib untuk mengunjungi landmark Aceh Tengah yaitu Bukit Pantan Terong. Lokasi ini terletak di Kecamatan Bebesan kota Takengon. Ketinggiannya mencapai 1.830 meter dari atas permukaan laut. Kawasan ini juga menjadi wisata unggulan dari pemerintah Aceh Tengah. Untuk menikmati keindahan ini, kalian cukup berdiri di hall luas yang berhadapan langsung dengan danau dan bukit.

Pantan Terong salah satu landmark Aceh di Takengon

Pantan Terong salah satu landmark Aceh di Takengon

 

Yuk jalan-jalan ke Aceh! Pesan tiket pesawat Jakarta Aceh sekarang dan juga booking hotel murahnya! Oh iya, ada paket tour murah juga nih. Yuk traveling!

 

5. Puncak Geurutee, Aceh Jaya

Nah, ini nih, landmark Aceh yang paling hits di instagram: Puncak Geurutee, Aceh Jaya! Lokasi ini tepat berada di tepi jalan lintas Banda Aceh menuju Aceh Jaya. Di tengah liukan jalan di Gunung Geurutee, terdapat deretan warung-warung kayu yang  berdiri di tepi-tepi lereng. Nah, dari sinilah kalian bisa melihat lautan tenang dengan dua pulau kecil tak berpenghuni di depannya. Duduk di warung dengan background dua pulau kecil inilah yang sering berseliweran di instagram. Semakin jelas, jika kalian menapaki anak tangga menuju puncak Gunung Geurutee. Di atas sana terdapat hall sempit yang dapat digunakan untuk melihat lebih jelas kedua pulau tersebut. Jika beruntung, kalian juga bisa melihat binatang siamang yang akan berkunjung pada waktu tertentu untuk mencari makanan. Tapi, jangan takut. Sebab siamang ini sudah jinak dan tidak akan menganggu pengunjung.

Puncak Gunung Geurutee salah satu landmark Aceh

Puncak Gunung Geurutee salah satu landmark Aceh

Nah, itulah lima landmark Aceh yang paling hits di instagram. Kalian sudah foto di mana aja??


Tagged:


About

Hobi menulis. Tukang koleksi buku. Penulis serial "Teller Sampai Teler" (Elexmedia 2014). Follow twitter @ferhatmuchtar email; ferhattferhat@gmail.com Baca tulisan lainnya di www.ferhatt.com (kunjungi yaa)


'Lima Landmark Aceh yang Paling Hits di Instagram' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool