Kebiasaan Di Aceh Saat Bulan Puasa

Lokasi Seru Ngabuburit di Banda Aceh sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Berhubung bulan puasa telah tiba, kayaknya udah bisa deh, kamu nentuin lokasi-lokasi seru untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Selain berkeliling kota sambil mencari penganan berbuka puasa, ngabuburit di Banda Aceh juga nggak salah kamu lakukan di beberapa lokasi yang kira-kira seru dan mampu meluapkan sejenak rasa lelahmu. Memang sih, sebagian orang menghabiskan waktunya sambil berkeliling dan mengendarai sepeda motor membelah jalanan kota. Tetapi, harus diingat juga, menjelang waktu berbuka biasanya jalanan terasa lebih padat dan sesak. Daripada menghabiskan waktu di jalanan yang nggak ada juntrungannya, mending kamu ngabuburit di Banda Aceh di lokasi yang lebih seru.

Di bawah ini ada beberapa lokasi yang bisa kamu sambangi untuk ngabuburit bersama teman-teman sambil menunggu waktu berbuka.

 

  1. Pantai Ulee Lheue

Terkenal sebagai salah satu pantai wisata di Banda Aceh, pantai Ulee Lheue termasuk pantai paling ramai di Banda Aceh. Selain lokasinya berdekatan dengan kota, pantai ini juga dikelola dengan baik. Terbukti ada banyak fasilitas publik yang tersedia di sana. Belum lagi taman yang asri serta kebersihan yang terjaga menjadikan pantai Ulee Lheue menjadi lokasi seru ngabuburit di Banda Aceh.

Ada banyak spot yang dapat kamu sambangi di area ini. Kamu bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan nongkrong manja di bebatuan pantai Ulee Lheue. Bebatuan pemecah ombak ini menjadi lokasi menarik untuk menunggu maghrib tiba. Terlebih lagi dari sana, kamu dapat melihat matahari tenggelam dengan sempurna. Semakin seru, sebab di area menuju pantai Ulee Lheue tersedia banyak jajanan berbuka yang dapat kamu beli. Jajanan ini bisa menjadi bekal kamu untuk berbuka puasa.

 

ngabuburit di banda aceh

Masyarakat yang memadati jembatan Ulee Lheue untuk menikmati senja

 

 

  1. Ngabuburit di Jalan Teungku Pulo Dibaroh

Salah satu lokasi paling ramai saat mendekati waktu berbuka puasa di Banda Aceh adalah di kawasan Jalan Teungku Pulo Dibaroh. Kawasan yang berada di belakang Masjid Raya Baiturahman ini sejak dulu menjadi salah satu lokasi berburu makanan berbuka. Di sini menjadi pusat kuliner yang menjajakan beragam menu makanan serta takjil. Harganya pun terbilang murah. Nah, keramaian di Jalan Teungku Pulo Dibaroh ini bisa juga kamu jadikan lokasi ngabuburit di Banda Aceh. Selain lokasinya berada di pusat kota, di sini kamu juga dapat menemukan beragam kuliner dalam satu lokasi.

Kemeriahan jajanan berbuka di sini bisa kamu jadikan lokasi ngabuburit di Banda Aceh. Nggak salahnya sambil menunggu waktu maghrib tiba, kamu dapat hunting makanan sesuai selera dan isi kantong.

 

ngabuburit di banda aceh

penjual panganan berbuka puasa (sumber iloveaceh(dot)org)

 

  1. Masjid Raya Baiturahman

Nah, ngomongin Ramadan di Aceh pasti dengan sendirinya akan bersinggungan dengan Masjid Raya Baiturahman. Masjid terbesar dan termegah di Aceh ini menjadi primadona saat bulan Ramadan tiba. Selain jamaahnya membludak saat salat tarawih tiba, masjid ini juga menjadi centre poin bagi mereka menunggu waktu berbuka. Selain keindahannya yang megah, masjid ini juga memiliki hall luas yang dapat kamu gunakan untuk berleyeh-leyeh bersama kerabat. Terlebih lagi saat ini tersedia 12 payung elektrik yang mengembang besar sehingga hall masjid tidak terlalu panas dan terik.

Bagi kamu yang beruntung, kamu juga bisa mendapatkan bubur kanji gratis yang dibagikan pengurus masjid untuk bekal berbuka puasa. Dengan segala kemudahan dan kenyamanan ini, rasanya tepat kamu gunakan Masjid Raya Baiturahman sebagai lokasi seru ngabuburit di Banda Aceh.

 

ngabuburit di banda aceh

Mesjid Raya Baiturahman, Banda Aceh

 

 

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

 

  1. Lapangan Blang Padang.

Jaraknya lapangan Blang Padang tidak terlalu jauh dengan Masjid Raya Baiturahman dan pusat kuliner Teungku Pulo Dibaroh. Lapangan ini sangat luas dan kerap digunakan sebagai alun-alun warga. Berbagai aktifitas warga kota terpusat di sini. Di luar bulan Ramadan, Lapangan Blang Padang menjadi pusat kuliner dengan menu-menu ringan seperti batagor, bubur ayam, siomay, dan lain-lain. Selain itu, di area ini juga tersedia jogging track yang terbentang sepanjang lapangan Blang Padang.

Nah, bagi kamu yang sedang ngabuburit di Banda Aceh, tidak salahnya untuk mampir ke tempat ini. Blang Padang cocok bagi kamu yang sedang menunggu waktu berbuka dengan olahraga ringan. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berlarian kecil di jogging track. Terlebih lagi suasananya adem dan sejuk sebab ditumbuhi banyak pohon trembesi

 

ngabuburit di banda aceh

Lapangan Blang Padang, Sumber: panoramio(dot)com

 

Itulah empat lokasi seru untuk ngabuburit di Banda Aceh yang dapat kamu singgahi untuk menunggu waktu berbuka. Ingat, seseru apapun ngabuburit,  berbuka puasa dengan keluarga jauh lebih menyenangkan.

 



About

Hobi menulis. Tukang koleksi buku. Penulis serial “Teller Sampai Teler” (Elexmedia 2014). Follow twitter @ferhatmuchtar
email; ferhattferhat@gmail.com
Baca tulisan lainnya di www.ferhatt.com (kunjungi yaa)


'Lokasi Seru Ngabuburit di Banda Aceh sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool