seharian di aceh besar

Seharian di Aceh Besar, pecinta liburan bisa menikmati apa aja?

Seharian di Aceh Besar, Ezytravelers bisa ngapain aja? Banyak! Dalam beberapa postingan saya sebelumnya, saya sudah mengutarakan apa-apa yang dimiliki oleh Aceh Besar. Nyaris dari segala sudut pandang. Baik itu khazanah budayanya yang benar-benar kaya, kamudian juga dialeg bahasanya yang khas, serta daerah potensi wisata yang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Jadi, jika Ezytravelers seharian di Aceh Besar, ada banyak hal yang dapat dilakukan. Seperti:

Jalan-jalan ke pantai. Nah, ini yang paling umum dilakukan. Saya sendiri yang seumur hidup berada di Aceh Besar tidak pernah bosan mengunjungi pantai. Ada banyak pilihan. Boleh pergi sejak pagi, sudah ramai. Bisanya, saat berkunjung ke pantai, kami membawa beberapa bekal, seperti nasi dan lauk untuk makan siang. Selain itu juga ada berbagai macam cemilan. Tinggal kita bentangkan tikar di bawah pohon pinus. Santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang bertiup dari laut, makin menambah selera.

seharian di aceh besar

Menikmati makan siang di tepi pantai

Lantas, pantai apa saja yang bisa dikunjungi? Mmm.. banyak sekali. Pantai Lhok Me, salah satunya. Jajaran pohon bakau yang tumbuh di tepian ditambah lagi pasir putihnya yang berkilauan, menambah syahdu saat-saat kebersamaan dengan orang-orang yang Anda cintai.

 

seharian di aceh besar

Menikmati angin sepoi-sepoi dari laut

 

Jika tak suka dengan laut, tidak mengapa. Kita masih punya gunung. Sahabat Ezytravelers, saat seharian di Aceh Besar boleh sesekali mencoba untuk menikmati sejuknya udara di Taman Hutan Raya – Saree. Di sana ada beberapa spot menarik untuk dijadikan latar (background) jika ezytravelers suka mengabadikan foto. Misalnya, di rumah pohon. Ini sangat menarik, mengingat bentuknya terbilang unik. Sebuah gazebo dibuat melingkar dengan sebatang pohon sebagai porosnya. Berada di sana membuat kita merasakan sebuah sensasi tersendiri.

 

seharian di aceh besar

Gazebo di Rumah Pohon Taman Hutan Raya

 

Jejaran pohon pinus menjulang tinggi dan rapi. Beberapa tanaman rendah lainnya menyempil di sela rimbunnya pinus. Sedangkan di sisi hadapan terdapat sebuah taman bunga yang cukup indah dipandang. Ada banyak bunga-bunga bermekaran. Puas jalan-jalan di sini, bisa singgah sejenak ke Pasar Sare, selain untuk makan-makan juga dapat berbelanja berbagai panganan kering yang menjadi khas daerah ini, seperti keripik ubi, tape, keriping ketela rambat dan cakar ayam. Banyak, pokoknya.

 

Baca juga artikel menarik lainnya: Sehari Menjelajahi Wisata Heritage di Aceh Tamiang

 

seharian di aceh besar

Jangan lupa abadikan momen bahagia Anda

 

Selain itu, seharian di Aceh Besar mau ke mana lagi? Ke Gampong Nusa saja! Gampong Nusa terletak di Lhoknga. Akses menuju ke sana sangat mudah. Kita melintasi 9,5 Km jalan Banda Aceh Meulaboh, hingga tiba di Lhoknga, sebelah kiri terdapat sebuah lorong dengan gapura bertuliskan “Gampong Nusa,” Nah, susuri saja jalan itu. Ketemu! Lalu, apa istimewanya Gampong Nusa hingga saya memasukkannya dalam salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi saat seharian di Aceh Besar?

 

seharian di aceh besar

Gampong Nusa

 

Gampong Nusa merupakan sebuah desa wisata di Aceh Besar. Masyarakat di sana, secara totalitas telah memahami sadar wisata. Semua masyarakat dikerahkan untuk siap menjadi tuan rumah bagi tamu yang datang ke sana. Maksudnya, semua orang di Gampong Nusa memahami bahwa mereka siap untuk menerima kehadiran wisatawan. Masyarakatnya ramah. Secara kontur wilayah ini terbilang sangat menarik, berupa dataran dan perbukitan serta tidak jauh dari laut.

Selain nilai-nilai sosial masyarakatnya, hal yang dapat kita nikmati dari Gampong Nusa adalah keindahan alamnya. Bentangan sawah yang begitu luas, saat musim panen maupun musim tanam ini akan menjadi pemandangan yang sangat menarik. Ditambah lagi jejaran gunung yang seakan memangarinya. Kemudian, menikmati pemandangan dari perbukitan di Gampong Nusa juga tak kalah indah.

 

seharian di aceh besar

Mahasiswa dari Terengganu Malaysia berkunjung ke Gampong Nusa

 

Gampong Nusa ini merupakan salah satu pemerhati lingkungan. Mereka sangat menjaga kebersihan. Bahkan, masyarakatnya juga memanfaatkan limbah menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual. Seperti bunga kering yang dirangkai dari bahan-bahan limbah yang tersedia di sana, juga terdapat kotak pensil dan sebagainya. Semua di jual, tentunya.

 

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: tour murah Indonesia dan cari hotel murah. Jangan lupa ambil promo diskon-nya juga ya!

 

Bagi pecinta kuliner, di sini juga dapat menikmati berbagai macam masakan khas aceh seperti Asam Keu Eung, Keumamah, Mie Aceh, Timphan Asokaya dan sebagainya. Mau nginap? Boleh juga. Di Gampong Nusa juga terdapat penginapan dengan fasilitas yang memadai dan harganya ekonomis. Hingga saat ini, warga setempat terus menigkatkan faktor pendukung kenyamanan wisatawan di sana. Pokoknya, seharian di Aceh Besar tidak akan sia-sia jika Ezytravelers memilih ke Gampong Nusa. Bagaimana, masih ragu-ragu untuk berlibur ke Aceh?



About

Muslimah. Gemar membaca dan menulis. Pegiat di Forum Lingkar Pena dan Gaminong Blogger. Kontributor beberapa media. Berkicau di @ainiazizbm, IG @ainiazizbeumeutuwah. Kunjungi saya di https://www.ainiaziz.com/


'Seharian di Aceh Besar, pecinta liburan bisa menikmati apa aja?' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool