Pantai di Aceh Besar

Seru-seruan Berwisata Pantai di Aceh Besar

Siapa pun yang menyukai suasana laut, pastinya akan jatuh cinta pada keindahan Pantai di Aceh Besar. Bagaimana tidak? Begitu banyak pilihan di sini. Anda bisa melihat pantai yang bertepian langsung dengan tebing dan gunung, sebagaimana yang terdapat di Gampong Mon Ikeun, Lampuuk – Aceh Besar. Pantai dengan pemandangan pulau di seberangnya, cukup indah dipandang mata, seperti di Sanei, Lhong – Aceh Besar.

Penting untuk diketahui: Tips Wisata di Aceh

 

Pantai di Aceh Besar

Keindahan Pantai Sanei. Lhong – Aceh Besar

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan pantai yang debur ombaknya pecah bagai air terbang, yakni di Lingeu – Aceh Besar, masih di kawasan Lampuuk juga. Perpaduan view pasir putih, arak-arakan ombak, laut dan langit biru serta kepalan awan memayunginya di Pantai Lhok Mee, tentu saja sangat syahdu, bukan? Masih ada puluhan tempat lainnya di Aceh Besar yang memiliki daya tarik tersendiri. Demikianlah pesona Aceh sebenarnya.

Saya terlahir di wilayah yang dekat dengan pesisir. Melihat panorama Pantai di Aceh Besar sudah menjadi kebiasaan, meskipun begitu tetap saja tak jemu. Setiap menatap laut, selalu terkagum-kagum penuh penghayatan. Saya kerap memanfaatkan hari libur bersengaja mengunjungi pantai. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di sana, setidaknya keberagaman hal itulah yang membuat liburan seseorang terkesan menyenangkan.

Bagi sebagian pengunjung, berwisata ke laut dimanfaatkan untuk mandi bersama di pantai. Anda akan menyaksikan Pantai di Aceh Besar disesaki pengunjung diakhir pekan. Sabagaimana halnya momen yang saya abadikan saat ke Pantai Tanah Unsyiah, beberapa waktu lalu. Terlihat berbagai kalangan usia menyesaki pantai ini. Mereka puas-puasin mandi. Pemuda, pemudi, orang dewasa bahkan anak-anak juga.

Pantai di Aceh Besar

Serunya mandi di Pantai Tanah Unsyiah – Aceh Besar

Dalam hal ini, justru dari kalangan anak-anaklah yang tidak bisa menahan diri untuk tidak mandi, bila berkunjung ke pantai. Memang tidak semua anak demikian, tapi kebanyakan, begitu. Para pengunjung terlihat begitu ceria. Bahkan, saat menjelang bulan puasa, suasananya akan lebih ramai. Tidak ada rasa enggan dengan air laut yang asin, semua menganggapnya bagai tengah mandi di kolam renang besar.

Satu hal menarik lainnya yang dapat Anda peroleh saat berwisata ke Pantai di Aceh Besar yakni menyantap ikan bakar. Beberapa pantai terdapat warung makan yang khusus menyediakan menu ikan bakar. Sepanjang pesisir Pantai Ujong Batee hingga Pantai Krueng Raya berjejar warung-warung yang menyediakan menu andalan ini. Dipadankan dengan minuman kelapa muda, menikmati ikan bakar dengan suasana hembusan angin pantai nan sejuk, tentu sangat menggugah selera.

Pantai di Aceh Besar

Makan-makan bersama di Pantai Pasir Putih Lhokmee – Aceh Besar

Biasanya, saya dan teman-teman memiliki cara tersendiri untuk menikmati makan siang di pantai. Kami sengaja membawa bekalan untuk disantap bersama. Menunya tak jauh beda dari yang disediakan di warung. Ikan dan ayam yang siap untuk dibakar, lalapan dan bebuahan segar lainnya. Menyediakan sendiri tentu saja lebih memuaskan. Disamping jumlahnya yang banyak, kita juga dapat menikmati nilai-nilai kebersamaan.

Bila ingin menikmati laut dengan jalan yang lebih menantang, Anda bisa berkunjung ke Pantai Lhok Mate Ie, Ujong Pancu – Aceh Besar. Untuk mencapai laut dengan panorama yang luar biasa, kita akan menghabiskan waktu hingga satu jam menanjak gunung, hiking terlebih dahulu. Setibanya di tepian pantai, terbayarlah lelah dengan pemandangan yang wonderful. Saya telah membuktikannya. Anda boleh mencoba, dijamin tidak akan kecewa.

Lhok Mata ie, Pantai di Aceh Besar

Keindahan Pantai Lhok Mate Ie, Ujong Pancu

Selain mandi laut, bakar-bakar ikan/ ayam, makan-makan, hal lainnya yang dapat Anda lakukan saat berwisata ke Pantai di Aceh Besar adalah surfing. Berselancar di atas permukaan air dengan gulungan ombak yang tinggi memberikan sensasi tersendiri. Banyak sekali turis asing yang sengaja datang ke Pantai Lampuuk Aceh Besar untuk berselancar. Kawasan pantai Lampuuk cukup dikenal memiliki gelombang yang indah dan cocok untuk berselancar. Bahkan beberapa kali diadakannya tunamen surfing, di sini.

Pantai di Aceh Besar

Surfing di Pantai Lampuuk, Lhoknga- Aceh Besar

Bagi para pemula, di Aceh juga tersedia beberapa tempat yang menawarkan jasa binaan surfing. Anda bisa menyewa seorang pembina yang akan memandu dan mengajarkan teknis-teknis, serta service perlengkapan yang lengkap. Tidak ada yang sia-sia dari liburan ke Aceh.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Hotel Aceh, tour murah, dan tiket pesawat ke Aceh

Saat berwisata ke Pantai di Aceh Besar, satu hal yang tak boleh tidak anda lakukan, yakni mengabadikan gambar. Percayalah, sekembali dari berlibur, Anda akan merindukan tempat-tempat yang Anda kunjungi. Apalagi tempat itu adalah pantai Aceh. Anda mengenang suara debur ombaknya, panorama indah dan arakan riak akan membuat Anda ingin kembali. Setidaknya Anda dapat menunjukan spot menarik itu saat mengajak teman Anda berlibur juga ke Pantai Aceh. Karena berlibur sendiri tentu saja tidak menyenangkan, bukan? (Hehehe)

 


About

Muslimah. Gemar membaca dan menulis. Pegiat di Forum Lingkar Pena dan Gaminong Blogger. Kontributor beberapa media. Berkicau di @ainiazizbm, IG @ainiazizbeumeutuwah. Kunjungi saya di https://www.ainiaziz.com/


'Seru-seruan Berwisata Pantai di Aceh Besar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool