Ini Tempat Buka Puasa di Banda Aceh yang Menunya Bikin Ketagihan

Bulan Ramadhan telah tiba. Bulan yang penuh berkah ini selalu disambut dengan antusias oleh setiap Muslim. Suasana Ramadhan adalah saat-saat yang selalu dinantikan, apalagi jika waktu berbuka puasa tiba. Moment menjelang Magrib itu adalah waktu yang tepat untuk merekat kebersamaan.

Maka, telah menjadi kebiasaan banyak orang untuk mengagendakan untuk berbuka puasa. Begitu pula dengan masyarakat kota Banda Aceh. Nah, jika Ezytravelers ingin menikmati waktu berbuka puasa di Kota Banda Aceh. Beberapa Tempat Buka Puasa di Banda Aceh ini bisa menjadi pilihan:

 

Pertama, Menikmati Kuliner Khas Aceh di Rumah Makan Hasan

Tempat Buka Puasa di Banda Aceh

Ragam Menu di Rumah Makan Hasan

 

Kuliner Aceh telah dikenal cukup luas. Rasanya yang unik serta kaya akan rempah-rempah adalah salah satu ciri khas masakan Negeri Serambi Mekkah ini. Nah, jika kamu sedang travelling saat bulan Ramadhan di kota ini  dan ingin mencari Tempat Buka Puasa di Banda Aceh. Maka tak ada salahnya mencicipi ragam kuliner Aceh di  rumah makan Hasan.

Baca Juga Tulisan Ini: Tempat Berburu Takjil di Pidie

Di rumah makan Hasan, sajian kuliner khas Acehnya lumayan lengkap. Mulai dari Sie Kameng atau kari kambing cukup menggoda, ayam tangkap, sayur Pliek U, sambal udang dan sebagainya. Semua sajian tersebut sangat cocok dinikmati saat berbuka puasa.

Di Banda Aceh, rumah Makan Hasan telah menjadi tempat makan favorit. Banyak tokoh penting baik lokal maupun nasional yang mampir di rumah makan ini. Malah, Tempat Buka Puasa di Banda Aceh ini telah membuka 3 cabangnya di Kota Banda Aceh, yaitu Hasan I di Kreueng Cut. Hasan II di Pango dan Hasan III di Lhong Bata.

Saat bulan puasa tiba, Rumah Makan Hasan selalu ramai. Jadi, kalau kita ingin berbuka puasa di sini dengan membawa keluarga atau teman yang banyak, maka  kita pun harus booking terlebih dahulu.  Ya, ini untuk menjamin agar kuliner khas Aceh yang mantap itu masih tersedia. Harga untuk makan di Rumah Makan Hasan memang lumayan mahal. Tapi, saya pikir itu harga yang pantas untuk sajiannya yang nikmat.

Kedua, Berbuka dengan Ikan Bakar di Lamnyong

Tempat Buka Puasa di Banda Aceh

Buka puasa dengan Ikan Bakar, why not?

 

Satu lagi Tempat Buka Puasa di Banda Aceh yang cukup recommended adalah Ikan Bakar di kawasan Lamnyong. Lokasinya sekitar 4 KM dari pusat kota Banda Aceh. tak jauh dari kampus Universitas Syiah Kuala. Kawasan Lamnyong memang telah menjadi salah satu Lokasi Wisata Kuliner di Banda Aceh. Ikan Bakar adalah menu khasnya.

Kawasan Kuliner di Lamnyong ini mulai buka sejak sore hari. Menjelang malam, tempat ini kian ramai. Orang-orang datang bersama keluarga dan temannya untuk mencicipi ikan bakar. Tempatnya juga menarik karena kita bisa duduk sambil lesehan untuk mencicipi ikan bakar.

Dengan karakteristiknya yang demikian, maka lokasi wisata kuliner ini cocok untuk menjadi Tempat Buka Puasa di Banda Aceh. Harganya lumayan terjangkau, kita pun diberi kebebasan untuk memilih ikan mana yang ingin dibakar. Ikan-ikan di sini pun masih segar. Jadi, dijamin rasa ikan bakarnya juga lebih nikmat

Ketiga, Sensasi Berbuka Puasa dengan Mie Aceh ala Mie Midi

Tempat Buka Puasa di Banda Aceh

Mie Cumi di Warung Mie Midi

 

Siapa yang tak kenal Mie Aceh. Kuliner satu ini telah ada hampir di setiap kota Indonesia. Tekstur mienya yang khas, bumbunya yang lebih berasa adalah ciri khas mie negeri Serambi Mekkah ini. Nah, Kalau Ezytravelers main-main ke Aceh. Maka jangan lupa untuk mencicipi langsung kuliner khas Aceh ini.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

 

Di Banda Aceh, ada banyak tempat yang menyajikan mie Aceh. Tapi secara pribadi, saya merekomendasikan untuk mecicipi mie Aceh di Mie Midi. Lokasinya ada di daerah Peuniti. Daya tarik mie Midi adalah bumbunya yang lebih berasa. Kita juga bisa mencoba beragam varian mie Aceh seperti Mie Udang, Kepiting, Daging ataupun cumi. Saking terkenalnya, Mie Midi juga telah banyak membuka cabang di beberapa warung kopi di kota Banda Aceh.

Nah, di bulan Ramadhan nanti kita belum menemukan Tempat Buka Puasa di Banda Aceh yang cocok. Saya pikir Mie Midi bisa jadi pilihan. Cobalah untuk memilih mie goreng basah dengan tambahan cumi-cumi. Saya sendiri, menu  paling favorit dari tempat ini adalah mie goreng daging. Mienya kering, tapi bumbunya pedasnya meresap. Bumbu-bumbu tersebut juga meresap dalam serat-serat daging.. Wuih, buka puasa kita pun jadi lebih berasa.

 



About

Anak Kampung yang rentan bahaya globalisasi | Suka jalan-jalan dan naik gunung | Penyuka film berbau Spionase | Fans setia Arsenal | www.ibnusyahri.com


'Ini Tempat Buka Puasa di Banda Aceh yang Menunya Bikin Ketagihan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool