Tempat Makan Murah di Sekitar Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh

Sedang mencari Tempat makan murah dekat bandara? Saat Ezytravelers berkunjung ke Aceh entah itu untuk tujuan wisata, silaturahim ke saudara, ataupun tugas kerja, tentu ingin mengisi perut yang keroncongan sebelum dapat melanjutkan perjalanan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Tenang saja, selama Ezytravelers sudah mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, maka beberapa tempat makan murah sekitar Bandara aceh ini sudah menunggu.

 

Warung Makan Aditya Jaya

Nama dari tempat makan murah tidak jauh dari Bandara Sultan Iskandar Muda adalah warung makan Aditya Jaya. Warung makan ini beralamatkan di jalan Blang Bintang Lama, Banda Aceh. Ezytravelers dapat menuju ke lokasi warung makan Aditya Jaya hanya dengan berjalan kaki. Kuliner yang dapat Ezytravelers cicipi dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Untuk menu satu potong ayam pramugari dijual dengan harga Rp 15.000 dan itu belum termasuk dengan nasi putih. Untuk menu gulai ayam dijual dengan harga Rp 20.000 dan untuk menu gulai kambing dijual dengan harga Rp 25.000. Jika Ezytravelers bermaksud untuk memesan satu porsi ayam pramugari, maka perlu membayar Rp 60.000.

ayam pramugari aceh, tempat makan murah dekat bandara

Ayam Pramugari

Menu makanan favorit yang ada di warung makan Aditya Jaya adalah ayam pramugari. Dinamakan seperti itu dikarenakan warung makan dekat dengan bandara dan menjadi tempat makan para pramugari yang merasa lapar. Ayam pramugari menjadi istimewa karena rasanya yang tidak biasa, alias super lezat.

Ayam tersebut dibumbui dengan rempah-rempah seperti kunyit, daun temurui, daun pandan, dan saat disajikan, ayam pramugari tersebut menjadi satu dengan remaph-rempah yang ikut dimasak. Kesedapan aroma ayam pramugari membuat Ezytravelers langsung membuat lahap menikmatinya. Warung makan Aditya Jaya dengan menu favorit ayam pramugari sudah sangat terkenal. Tidak heran dalam sehari, ayam kampung yang berhasil terjual dapat lebih dari seratus ekor.

 

Rumah Makan Utama

Nama dari tempat makan murah untuk dapat Ezytravelers datangi adalah rumah makan Utama. Rumah makan Utama berada di dekat pagar bandara atau tepatnya seberang. Saat Ezytravelers keluar Bandara Sultan Iskandar Muda, maka pasti melewati Tempat makan murah dekat bandara satu ini. Menu yang tersedia di rumah makan Utama sangat beragam. Ezytravelers dapat mencicipi daging panggang khas kuliner aceh, burung goreng, ayam goreng, sop kepala kambing, udang goreng, serta kari kambing.

Untuk varian harga yang disediakan tergantung pada menu makanan tersebut. Menu daging panggang dijual dengan harga Rp 13.000. Menu kari ayam dijual dengan harga Rp 17.000. Sedangkan untuk menu kari kambing dijual dengan harga Rp 18.000. Makanan favorit di rumah makan Utama yang dapat Anda coba adalah kari kambing.

Ada ciri khas yang dapat dirasakan dari menu ini. Ezytravelers akan mencium aroma buah nangka. Karena di dalam kari kambing ini juga ditambah gori. Kari kambing di rumah makan Utama sangat direkomendasikan bagi Ezytravelers yang hobi menikmati daging kambing dengan sensasi rasa khas kuliner Aceh.

 

Rujak Aceh Blang Bintang

Nama tempat makan murah dekat Bandara aceh lainnya adalah Rujak Blang Bintang atau Bang Agam. Ezytravelers yang ingin segar-segar, maka patut mencicipi kuliner khas Aceh ini. Lokasi Rujak Blang Bintang ada di jalan Bandara Lama. Harga rujak Aceh ini juga sangat terjangkau. Untuk menu rujak Aceh yang dimakan ditempat, maka akan dikenakan harga Rp 8000.

rujak blang bintang lezat aceh

Sedangkan untuk menu rujak Aceh yang dibawa pulang, maka akan dikenakan harga Rp 10.000. Mengapa harganya lebih mahal? Karena antara bumbu dengan potongan buah dibungkus secara terpisah. Sehingga Ezytravelers masih dapat menikmatinya dengan lezat seperti di tempat makan Rujak Blang Bintang. Tempat makan murah ini akan sangat ramai saat menjelang Ashar. Sebab ada ciri khas yang ditambahkan pada buah-buahannya, yaitu batok dan rumbia.

 

Rumah Makan Murah Mie Razali

Nama tempat kuliner yang tidak membuat isi dompet langsung menipis adalah rumah makan Mie Razali. Mie adalah kuliner yang begitu nikmat di segala suasana. Alamat dari rumah makan Mie Razali berada di jalan TP Polem, Banda Aceh. Meskipun nama rumah makan tersebut mie, menu yang disajikan tidak hanya satu. Ezytravelers juga dapat mencicipi menu cumi, kepiting, daging, dan udang.

mie aceh razali

Harga satu porsi Mie Razali biasa dijual Rp 25.000 dan untuk menu spesial dijual Rp 45.000. Berbicara mengenai makanan favorit, maka menu di rumah makan ini jelas saja Mie Razali. Mie yang berisi daging sapi dan segala teman-temannya dituang di atas lembarang daun pisang.

5 Tempat Makan Mie Aceh Super Enak & Murah di Aceh

Warung makan Aditya Jaya dengan ayam pramugari. Rumah makan Utama dengan kari kambing. Rujak Aceh Blang Bintang dengan rujaknya. Serta rumah makan Mie Razali dengan mie-nya. Adalah Tempat makan murah dekat bandara Sultan Iskandar Muda yang terkenal. Ezytravelers patut mencoba semuanya sebelum meninggalkan Bandara aceh nanti.

 




'Tempat Makan Murah di Sekitar Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool