tempat memancing di Aceh

5 Tempat Memancing di Aceh Paling Menarik Bagi Mancing Mania!

Tempat memancing di Aceh. Saat ini memancing bukan saja sebagai pekerjaan atau mata pencaharian para nelayan. Tetapi aktivitas memancing sendiri sudah menjadi hobi maupun pelepas rasa jenuh bagi kebanyakan orang. Tak terkecuali bagi kalangan karyawan, kalangan elit, maupun orang-orang berdasi lainnya.

Dengan begitu, wajar rasanya tempat-tempat untuk memancing banyak dipenuhi para pencinta aktivitas yang satu ini. Banda Aceh sendiri lokasinya berhadapan dengan lokasi Selat Malaka dan Samudera Indonesia, dengan begitu potensi akan perairan lautnya begitu besar. Hal inilah yang menarik banyak wisatawan yang hobi memancing untuk mengunjungi serta menjalankan hobinya tersebut.

Bagi Ezytravelers yang gemar memancing dan ingin meluapkan hobi memancing Ezytravelers saat berwisata ke Aceh, berikut beberapa tempat memancing di Aceh yang sayang untuk dilewatkan, di bawah ini:

 

Pantai Ulee Lheue

tempat memancing di Aceh

Pantai Ulee Lheue. Sumber: Lovelyholidays(dot)net

Pantai Ulee Lheue merupakan salah satu spot menarik bagi para mancing mania. Lokasi pantai ini hanya berjarak 3 km saja dari Banda Aceh, lebih tepatnya berlokasi di Kecamatan meuraxa. Memancing merupakan aktivitas paling populer di kawasan ini. Di kawasan pantai yang satu ini terdapat banyak penjual alat untuk memancing, bila Ezytravelers kelupaan membawa peralatan memancing. Selain memancing, Ezytravelers juga dapat menyewa perahu milik nelayan untuk aktivitas berlayar. Bisa juga sekedar duduk-duduk santai di tepian pantai serta menikmati kuliner jagung bakar.

tempat memancing di Aceh

Para pemancing di pinggir pantai. Sumber: beritadaerah(dot)co(dot)id

Di pantai ini ada barisan pegunungan di seberang pantai, dengan begitu semakin menambah keindahan objek wisata ini. Tak hanya itu saja, Ezytravelers juga bisa menikmati sunset sebagai magnet utama para pengunjung dari pantai ini. Saat matahari secara perlahan ditelan samudera, Ezytravelers akan menyaksikan suasana romantis sehingga menjadi spot menarik paling tepat untuk pasangan kekasih. Bagi Ezytravelers yang tak sabar ingin pergi ke tempat memancing di Aceh ini, langsung saja pergi ke pantai ini di Meuraxa, Banda Aceh. Pantai ini dibuka sampai magrib untuk umum. Para wisatawan di sini tak dikenakan tarif biaya masuk alias gratis.

 

Danau Cingkam

Danau Cingkam merupakan salah satu objek wisata yang juga menawarkan tempat memancing di Aceh. Danau Cingkam terletak di Desa Cingkam, Kolok tepatnya di Kecamatan Gunung Meriah. Jarak tempuh dari ibukota Kabupaten sendiri sekitar 80 km. Aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan ketika berada di tempat wisata ini adalah memancing.

Di sini juga terdapat budidaya ikan atau udang air tawar yang tersedia di keramba serta terdapat kolam pemancingan. Untuk memancing di tempat ini, Ezytravelers bisa lebih bebas sebab tidak dikenakan biaya. Memancing pun bisa dilakukan kapan saja dengan nyaman. Ezytravelers juga bisa berkunjung kapan saja sebab tempat ini terbuka lebar untuk siapapun yang ingin berkunjung.

 

Danau Tana Bara

Danau Tana Bara berlokasi di Kecamatan Gunung Meriah, tepatnya di Kabupaten Aceh Singkil. Kawasan objek wisata ini sebenarnya tak begitu jauh dari pusat kabupaten. Jaraknya hanya sekitar 70 km saja dari ibukota Aceh Singkil serta 15 km saja dari Gunung Meriah bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Objek wisata memancing ini sebenarnya masih tergolong alami sebab belum dikelola oleh pemerintah setempat dengan baik. Namun keindahan yang tersaji tak akan membuat Ezytravelers kecewa sebab jika Danau Tana Bara dikunjungi di pagi hari, maka tampak kabut putih yang menyelimuti sebagian dari permukaan danau. Tempat yang satu ini tak hanya dijadikan sebagai tempat rekreasi saja, tetapi juga paling cocok untuk yang hobi memancing. Karena masih belum dikelola dengan baik, Ezytravelers bisa berkunjung ke danau ini kapan saja. Hanya saja, waktu berkunjung paling tepat adalah saat pagi hari.

 

Puspa Gading Birueun

tempat memancing di Aceh

Puspa Gading Birueun. Sumber: aceh.tribunnews(dot)com

Kabupaten Biruen saat ini mempunyai kolam pemancingan berlokasi di pinggir jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya berada di samping selatan gedung kantor Bupati Birueun. Fishing area atau kolam pancing ikan tersebut didirikan di Cot Gapu, tepatnya Kecamatan Kota Juang.

Untuk meningkatkan minat para pengunjung ke lokasi wisata Puspa Gading Birueun ini, pihak pengelola yang awalnya mengharuskan para pemancing membayar setiap ikan yang dipancing, tapi kini cukup dengan hanya membayar Rp. 50.000 saja. Meskipun begitu, para pemancing berpeluang untuk membawa semua ikan hasil tangkapan.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

 

Muara Sungai Kuala Idi (Ujong Batee)

Termasuk salah satu pilihan tempat memancing di Aceh yang cocok bagi mincing mania. Jarak sungai ini dari kota Idi sendiri kurang lebih sekitar 1 km saja. Biasanya umpan yang kerap kali digunakan adalah udang hidup. Jenis ikan yang sudah pernah tertangkap yaitu ikan kerapu dengan berat paling besar yakni 17,5 kg.

Sedangkan ikan kakap seberat 14 kg. Untuk memancing di tempat ini Ezytravelers harus membawa umpan sendiri, sebab tak ada yang dijual di lokasi, untuk yang ingin mendapatkan jenis ikan kakap sebaiknya membawa umpan berupa udang hidup. Memancing di tempat ini bebas tanpa dipungut biaya.




'5 Tempat Memancing di Aceh Paling Menarik Bagi Mancing Mania!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool