Wisata Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu

Jalan-jalan dan belanja adalah dua kata yang seolah tak bisa dipisahkan dalam dunia pariwisata. Seolah telah menjadi pemahaman banyak orang. Pergi berwisata tanpa berbelanja memang rasanya kurang lengkap. Begitu pula saat Ezytravelers pergi berwisata ke Aceh. Provinsi paling barat Indonesia ini memiliki begitu banyak destinasi wisata favorit, dan tentu saja kita bisa wisata belanja. Nah, salah satu objek wisata seperti itu adalah Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu.

 

Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu

Ke Lhok Seudu, jangan lupa belanja ikan asin

 

Lhok Seudu masih di kawasan Aceh Besar. Letaknya berada di jalur lintas barat Aceh. Jaraknya sekitar 30 menit dari Kota Banda Aceh. Perjalanan ke tempat ini sejatinya sangat menyenangkan. Karena melintasi pantai barat Aceh yang indah. Tebing-tebing dengan rimbunan hutan juga menghiasi perjalanan kita menuju Lhok Seudu. Jalanan lintas barat Aceh ini telah beraspal mulus layaknya jalan tol di Ibu Kota. Setelah tsunami memang banyak negara donor yang turut membantu untuk membagun Aceh. Salah satunya jalanan ini yang merupakan bantuan dari pemerintah Amerika yaitu melalu lembaganya USAID.

 

Baca juga tulisan ini: Tips Liburan Murah di Banda Aceh

 

Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu

Ikan Asin Lhok Seudu dengan berbagai ukuran

 

Mungkin, karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, maka laut Lhok Seudu kaya akan ikan. Beragam jenis ikan ada di sini termasuk di antaranya cumi – cumi   ataupun gurita. Ikan –  ikan hasil tangkapan nelayan ada yang dijual segar namun ada pula yang diasinkan. Maka tak usah aneh, jika kita melewati Lhok Seudu  maka kita akan menemukan para pejaja ikan asin berbaris di sepanjang desa ini. Menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu.

Saat kita melewati para penjaja ikan asin ini, aroma khas ikan asin mulai tercium. Aromanya cukup menggoda siapapun untuk turun sejenak. Seperti saya, yang tak kuasa menahan diri untuk berhenti sebentar dan membeli ikan asin dengan berbagai ukuran dari yang hanya sekepalan tangan sampai yang sepaha orang dewasa. Selain itu, ada pula berbagai macam jenis ikan teri. Saya sendiri terkadang sampai bingung harus memilih ikan asin yang mana hehe.  Ikan-ikan kering ini sebagian digantung. Bahkan seekor gurita kering menjadi penarik perhatian. Sebab makhluk laut satu ini dipajang seperti ditengah disalip.

 

Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu

Seeokor gurita kering digantung begitu saja

 

Dari semua jenis ikan asin tersebut, satu hal yang tak pernah saya lewatkan adalah membeli ikan teri dengan beragam varian. Di rumah, ikan teri ini akan saya goreng bersama sambal cabai hijau. Mantap!

Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu, kita memang bisa memilih bermacam jenis ikan teri. Satu mug ikan teri harganya berkisar Rp. 20 – 30 ribu. Lumayan. Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu harganya memang cukup variatif dan terjangkau. Di sisi lain, kita pun tak perlu khawatir masalah kesehatan. Karena ikan – ikan asin yang dijajakan di Lhok Seudu ini bebas pengawet. Jadi dijamin aman bagi kesehatan.

 

Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu memang menarik. Selain bisa memilih sesuka hati ikan asin dengan berbagai ukuran, kita juga bisa menikmati sensasi berbelanja dengan masyarakat lokal. Biasanya, yang menjajakan adalah kaum perempuan atau istri nelayan setempat. Bagi pelancong, hal – hal seperti ini tentu saja menjadi cerita tersendiri dalam perjalanannya.

 

Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu

Pedagang menjajakan berbagai jenis teri

 

Karena tempat ini telah menjadi wisata Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu. Maka banyak pelintas jalan di jalur barat Aceh yang berhenti di sini. Tak jarang, yang berhenti adalah para pengendara mobil – mobil mewah. Mereka menikmati alam Lhok Seudu yang indah sekaligus berbelanja ikan asin.

 

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: tour murah Indonesia dan cari hotel murah. Jangan lupa ambil promo diskon-nya juga ya!

 

Ikan asin memang memiliki aroma yang menyengat. Namun di sanalah sensasi nikmatnya. Begitu pula jika kita melintasi Lhok Seudu. Aroma khas ikan asin inilah yang menjadi daya tarik lain dari  daerah pesisir ini. Menjadikan daerah ini sebagai salah satu kawasan wisata belanja di Aceh.

Ya, perjalanan menelusuri pantai barat Aceh memang kurang lengkap jika tidak berhenti sejenak untuk Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu. Nikmatilah, alam Aceh yang indah dengan laut Lhok Seudu yang menawan dan menenangkan. Kemudian, lengkapilah perjalanan wisata kita ini dengan membeli ikan asin di Lhok Seudu.



About

Anak Kampung yang rentan bahaya globalisasi | Suka jalan-jalan dan naik gunung | Penyuka film berbau Spionase | Fans setia Arsenal | www.ibnusyahri.com


'Wisata Belanja Ikan Asin di Lhok Seudu' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool