Kolam Renang di Aceh

Yuk, Berkunjung ke WIM 69 di Aceh Besar!

Kolam Renang di Aceh

Jika Anda berkunjung ke Aceh Besar, ada baiknya jika menyempatkan diri untuk bersantai sejenak di Wahana Impian Malaka 69 (WIM 69). WIM 69 merupakan objek wisata air yang telah dibangun sejak tahun 2013 dan diresmikan oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, (WIM 69) pada tanggal 26 Juli 2014. Selanjutnya, wisata air yang memiliki arena permainan waterboom ini, resmi dibuka untuk para pengunjung pada bulan Agustus 2014. Wisata Aceh yang berada di lereng bukit ini, berlokasi di Jalan Banda Aceh-Medan Km 19, Desa Lam Ara Eungkit, Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar.

Kolam Renang di Aceh

WIM 69 digarap oleh investor muda asal Aceh Besar, Azwir Basyah. Kehadiran WIM 69 tersebut diharapkan dapat menambah daftar nama tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat di akhir pekan, dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisataan, serta dapat mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut. Fasilitas yang tersedia di WIM 69 pun terbilang cukup lengkap, seperti kolam renang, gazebo, area parkiran, cafetaria/kantin, mini market, panggung, musholla, ruang pertemuan, ruang ganti, tempat lesehan dan beberapa pondok yang cukup luas.

Kolam Renang di Aceh

WIM 69 ini selalu dibuka pada pukul 08.30 WIB s/d 18.00 WIB. Untuk biaya operasionalnya, mempunyai beberapa ketetapan. Untuk hari Senin s/d Jumat, harga tiket dijual dengan harga Rp.25.000,- sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk WIM 69 dihargai sebesar Rp. 30.000,-. Untuk paket rombongan di atas 30 orang, WIM 69 memberikan sedikit potongan harga, sehingga para pengujung yang mempunyai rombongan cukup membayar tiket dengan harga Rp. 15.000,-.

Kolam Renang di Aceh

Selain untuk berwisata, WIM 69 juga merupakan tempat yang cukup nyaman jika dijadikan area untuk latihan renang. Salah satu sekolah swasta di Banda Aceh, telah menerapkan hal tersebut. Seminggu yang lalu, terlihat sekolah tersebut mengutus beberapa guru untuk membawa rombongan puluhan siswa kelas 1 SD agar dapat mengikuti kelas renang yang biasanya diadakan dua kali dalam satu semester. Terlihat sorot mata yang penuh semangat dari bocah-bocah cilik yang sudah siap dengan pakaian renangnya. Sebelum masuk ke dalam kolam berenang, salah satu guru terlihat sedang memberi instruksi untuk gerakan pemanasan. Gerakan pemanasan tersebut membuat seluruh murid yang hadir semakin bersemangat. Kelas berenang pun berjalan dengan lancar. Selepas menjalani kelas renang, mereka pun menikmati waterboom dan perosotan yang ada.

Kolam Renang di Aceh

Kolam Renang di Aceh

WIM 69 pun pernah melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan, seperti kegiatan Tausiah, Zikir Akbar dan Shalawat Nabi, yang diadakan pada Jum’at malam, tanggal 15 Mei 2015 yang silam. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif sang direktur untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj 1436. Acara yang dipimpin oleh Guru yang mulia Syaikh Muda Tuanku Tgk. Samunzir Bin Husein (Majelis Zikrullah Aceh & Majelis Shalawat Aceh) itu, dihadiri oleh ribuan masyarakat, baik dari kota Banda Aceh maupun warga setempat.

Sebagian pengunjung yang telah memasuki kawasan kolam renang WIM 69 ini, kerap kali melanjutkan perjalanan lagi, sampai ke wisata air terjun yang mendapat julukan air terjun 17 tingkat. Hal ini semakin membuktikan bahwa Aceh memiliki kekayaan alam yang memukau.



About

The alumna of English Department Unsyiah, teacher, volunteer, dreamer, the owner of nurhasanahdalimunthe.wordpress.com and @inunchan.


'Yuk, Berkunjung ke WIM 69 di Aceh Besar!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool