Liburan Ke Banda Aceh Bisa Nginap Di Hotel Mekkah Dan Hotel Madinah

Aceh sebagai destinasi wisata syariah punya banyak persamaan dengan negara Arab. Pertama, penduduknya sama-sama beragama Islam. Kedua, cara berpakaian diharuskan sesuai dengan syariat Islam, dan ketiga ialah berhukum dengan hukum Islam. Faktor tersebut pula Aceh digelari Nanggroe Serambi Mekkah.

Persamaan lainnya juga terdapat pada nama penginapan di Banda Aceh. Jika anda berkunjung ke kota ini, anda akan menemukan Hotel Mekkah dan Hotel Madinah. Bedanya dua hotel ini letaknya berseberangan, cukup 15 langkah dari hotel mekkah untuk menuju hotel madinah. Tidak seperti Mekkah di Arab Saudi yang harus menempuh 4-5 jam perjalanan baru bisa mencapai Madinah.

hotel madinah

jaxlajueadventour[dot]wordpress[dot]com

mekkah

Suasana malam hotel mekkah di jalan Teungku Daud Breu’eh

peta hotel mekkah dan hotel madinah

Lokasi antara hotel madinah dan hotel mekkah berdekatan

Sebagai Ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh sudah tentu menjadi pusat pemerintahan.  Hampir segala kegiatan pemerintahan mulai dari urusan ekonomi, politik, sosial, dan budaya sering dilakukan di kota ini. Wajar saja jika kota Banda Aceh banyak didatangi orang-orang dari luar Aceh.

Kota ini biasanya dikunjungi para pendatang baik untuk tujuan wisata maupun urusan kerja.  Jika kesini mungkin hotel mekkah dan madinah bisa jadi alternatif pilihan menginap untuk anda. Kedua hotel ini Lokasinya terbilang strategis karena berdekatan dengan mesjid, warkop, rumah sakit, minimarket, dan dekat dengan jalan raya sehingga akses kendaraan umum mudah dijangkau. Tarif kamar di hotel madinah mulai dari harga 300 ribu, itu sudah tersedia dua tempat tidur dan dilengkapi dengan televisi. 

lobby bar madinah

Suasana lobby bar di Hotel Madinah

hotel mekkah

ruang tunggu atau ruang tamu di hotel mekkah (www[dot]agoda[dot]com)

Ruang lobby yang biasanya digunakan sebagai ruang tunggu juga cukup nyaman. Di hotel mekkah saya melihat pelaminan khas Aceh di samping lobby room, saya lupa menanyakan pelaminan tersebut disediakan sebagai tempat resepsi atau sebagai hiasan ruangan. Sebab saya tidak melihat adanya perhelatan pernikahan hari itu, tetapi pelaminan tersebut berdiri dengan rapi dan cantik di sudut ruangan.  Kedua hotel ini  juga memiliki fasilitas yang cukup tepat bagi anda yang mau mengadakan pertemuan.

meeting room

Mina meeting room

Hotel mekkah dan hotel madinah dilengkapi dengan ruang meeting yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan rapat ataupun seminar. Ruangan ini dapat menampung dengan kapasitas 60 orang.  Jika  menginap bersama rombongan institusi atau perusahaan untuk urusan bisnis, maka anda tidak perlu repot mencari tempat meeting karena sudah tersedia di hotel ini. Hotel madinah menyediakan 2 Meeting Room (Arafah meeting room dan Mina meeting room).

hotel room

kamar madinah

Kamar tidur  tipe family room

Dari jendela kamar kita bisa melihat arus kendaraan yang berlalu lalang sepanjang jalan di sekitaran hotel. Satu hal lagi yang buat kita nyaman berada di dua hotel ini dikala Azan dikumandangkan. Karena lokasinya dekat dengan mesjid, kumandang azan dari mesjid Agung Lampriet bisa terdengar sampai kesudut-sudut ruang hotel.

 

Tangga madinah

Berbeda dengan hotel mekkah, untuk menuju ke lantai selanjutnya di  hotel madinah kita harus menaiki tangga. Sebab hotel berlantai 4 ini tidak difasilitasi lift. Kondisi lantai 4 yang beratapkan langit cukup luas, bisa juga digunakan untuk menggelar acara.

hall room

dining room madinah

Ruang makan Al-maidah Restaurant

Demikianlah gambaran suasana kedua hotel ini yang saya rasakan kala itu, jika anda ingin mengetahui informasi lebih banyak tentang hotel ini, silahkan klik saja di mbah google “hotel mekkah dan hotel madinah di Aceh”. Semoga terbantu.



About

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah, Sang petualang, dan Penulis di atas Mejabelajarasra.blogspot.com


'Liburan Ke Banda Aceh Bisa Nginap Di Hotel Mekkah Dan Hotel Madinah' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloAcehku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool